Manfaat Sistem Bengkel Untuk Mengukur Kinerja Mekanik

image

Manfaat dari Sistem Bengkel adalah untuk melacak jam kerja mekanik dalam memaksimalkan produktivitas mereka, dengan pencatatan waktu yang akurat serta pelacakan kemajuan pekerjaan.

Sistem aplikasi bengkel berbasis cloud memudahkan service advisor membuat surat perintah kerja dengan rinci untuk mekanik. Melacak progress pekerjaan, mulai dan selesaikan pekerjaan, persetujuan dan pembatalan service. Sehingga Anda dapat memonitor dan mengontrol kelancaran pekerjaan secara online.

Keuntungan Sistem bengkel dari sisi pegukuran kinerja mekanik:

  • Mengetahui kapan saatnya mekanik/pelanggan datang ke workshop
  • Mengetahui berapa lama mekanik/pelanggan harus menunggu di workshop (jika ada perubahan)
  • Memberikan informasi waktu yang tepat (melacak durasi pekerjaan)
  • Memberikan informasi suku cadang apa yang mereka gunakan

Pada dasarnya produktivitas mekanik adalah tentang jumlah waktu yang dihabiskan dalam melakukan sebuah pekerjaan atau mengerjakan tugas-tugas produktif, yang menghasilkan “nilai keuangan” vs jumlah waktu di tempat kerja. Di sisi lain, efisiensi mekanik mempertimbangkan jumlah waktu yang digunakan di bengkel.

Agar kepala bengkel dapat memahami sepenuhnya bagaimana pengelolaannya, produktivitas dan efisiensi harus diukur dan ditinjau secara teratur. Di sini Sistem Bengkel modern akan memainkan peran utama. Sama halnya dengan efisiensi mekanik, produktivitas mekanik ditangkap oleh waktu yang dicatat oleh mekanik. Untuk melakukannya dengan benar, setiap entri jam kerja berisi informasi yang terkait dengan jenis pekerjaan. Ini adalah poin penting untuk menghitung produktivitas.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Efisien Mengelola Gudang Persediaan Distributor Suku Cadang Kendaraan

turboly.com