5 Alasan Mengapa Harus Membeli Franchise Bengkel

image

Franchise Bengkel merupakan peluang besar bagi pengusaha yang ingin masuk ke dalam industri jasa otomotif yang cenderung stabil dan menghasilkan return yang cepat. Hanya sedikit industri yang menawarkan kombinasi kuat antara stabilitas dan potensi pertumbuhan yang dapat ditawarkan seperti Franchise Bengkel. Karena potensinya itu maka tidak heran jika Franchise bengkel tidak dijual dengan harga murah, jadi merupakan sebuah keputusan besar yang harus diambil. Berikut adalah lima alasan mengapa bisnis franchise bengkel harus mempertimbangkan :

1. Sebuah Bisnis yang Umum

Ada beberapa jenis Franchise yang bagus untuk dijual saat ini yang menjadi primadona di bidangnya dan bisa menghasilkan return yang cepat bagi calon Franchisee (penerima franchise). Jika, semua orang benar-benar memahami apa yang mereka lakukan. Di berbagai jenis industri seperti teknologi, pemasaran, konsultasi bisnis, dan banyak sektor lainnya, orang awam mungkin sulit untuk memahami jenis bisnisnya. Berbeda dengan bisnis Franchise Bengkel, jenis usaha ini telah bisa dikatakan mapan dan orang awam pun tahu apa yang mereka lakukan dan kebutuhan akan perawatan dan perbaikan kendaraan juga akan selalu ada. Jadi, dari jenis industri bisnis bengkel sudah unggul 1 langkah.

2. Franchise Bengkel Memiliki Basis Pelanggan yang Sangat Besar

Salah satu faktor yang membuat Franchise bengkel berpeluang yang berpotensi sangat besar adalah basis pelanggan yang sangat besar yang dimiliki. Populasi kendaraan baik itu mobil atau motor hingga kendaraan komersial (bis, pickup & truk) terus bertumbuh khususnya di negara berkembang seperti Indonesia. Hal ini berarti pelanggan potensial untuk franchise bengkel akan selalu ada.

3. Saat Ini Adalah Waktu Terbaik Untuk Memiliki Franchise Otomotif

Berdasarkan survey usia rata-rata mobil Indonesia adalah 10 tahun pada tahun. Mengapa ini penting? Karena, kendaraan yang lebih tua membutuhkan lebih banyak perbaikan dan servis daripada yang dibutuhkan kendaraan yang lebih baru. Dan ini berarti lebih banyak bisnis untuk Franchise Bengkel.

4. Industri Otomotif Terus Berkembang

Seiring dengan pertumbuhan populasi, begitu pula jumlah kendaraan yang digunakan. Kombinasi pertumbuhan kendaraan dan pertumbuhan usia rata-rata kendaraan ini berarti bisnis semakin berkembang untuk Franchise Bengkel. Dan pertumbuhan ini tampaknya akan terus berlanjut. Layanan perawatan otomotif berkaitan dengan kendaraan setelah penjualan masa garansi habis karena pemilik cenderung mencari alternatif bengkel yang lebih murah dibandingkan bengkel resmi. Franchise bengkel merupakan bagian besar dari pasar ini.

5. Ada Berbagai Jenis Franchise Otomotif yang Dijual

Franchise Bengkel sifatnya tidak monolitik. Anda bisa mendapatkan jenis Franchise bengkel yang paling sesuai dengan minat, lokasi, dan modal. Apakah Anda ingin fokus pada bengkel fast moving yang menawarkan perawatan ringan seperti ganti oli, car detailing, hingga bengkel umum atau segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan, maka dapat menemukan Franchise bengkel yang tepat untuk Anda.

Program Bengkel Turboly menjadi solusi bisnis franchise bengkel. Solusi mencakup fitur khusus untuk franchisor dan franchisee dengan 2 skema full managed by franchisor dan managed by franchisee. Sistem bengkel franchise yang dirancang dengan fleksibilitas khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Cara Terbaik Manajemen Inventory dan Stok untuk Bengkel Mobil

turboly.com