Kapan Waktu Terbaik Untuk Berinvestasi Dalam Software Inventory Manajemen Bagi Retail Skincare?

image

Berinvestasi dalam software manajemen inventory adalah keputusan keuangan yang signifikan, tetapi keputusan yang hampir tak terelakkan untuk bisnis retail skincare dan kosmetik yang memiliki beragam jenis produk inventory. Pertanyaannya bukan apakah itu harus dilakukan, tetapi kapan.

Di bawah ini adalah beberapa kriteria utama untuk dipertimbangkan saat memutuskan apakah sudah waktunya untuk meningkatkan sistem inventory Anda.

Bisnis Sedang Berkembang

Jika bisnis Anda berada di jalur pertumbuhan atau berekspansi ke pasar baru, sekarang adalah saat yang tepat untuk berinvestasi dalam software manajemen inventory. Bisnis sering memulai dengan sistem pelacakan inventory manual tetapi harus beralih ke sistem software khusus saat mereka berkembang.

Idealnya, investasi harus datang pada awal kurva pertumbuhan, sehingga tertanam dalam sistem dan tidak harus terintegrasi secara retrospektif setelah fase pertumbuhan awal.

Biaya Inventory Meningkat

Jika Anda telah mengidentifikasi biaya inventory yang tinggi sebagai akibat dari penggunaan tenaga kerja yang tidak efisien dan ketergantungan pada sistem manual, mungkin sudah waktunya untuk berinvestasi dalam software manajemen inventory. Melakukan hal itu pasti akan menghemat biaya karena sistem otomatis meminimalkan kelebihan atau kekurangan persediaan.

Pelacakan Inventory Tidak Akurat?

Jika Anda menemukan ketidakakuratan dalam data Anda, inilah saatnya untuk berinvestasi dalam software manajemen inventory. Ketidakakuratan biasa terjadi dalam sistem manual dan dapat menyebabkan masalah besar dengan tingkat penyimpanan.

Software ERP Turboly dirancang khusus untuk bisnis produk kosmetik dan kecantikan. Memberikan kemampuan untuk mencatat supplier dan melacak barang yang mereka sediakan secara spesifik. Mengelola persediaan kosmetik menjadi lebih sederhana dari sebelumnya dan lebih akurat. Laporan Pembelian dan Penjualan memberikan informasi yang yang tepat terkait permintaan dan kebutuhan.

Baca Juga : Cara Membuat Manajemen Inventory Optik Menjadi Efisien

turboly.com