5 Alasan Untuk Mempertimbangkan Sistem ERP Berbasis Cloud Untuk Perusahaan Anda

image

Cloud ERP Indonesia Turboly

Saatnya Implementasi Sistem ERP Berbasis Cloud Untuk Perusahaan Anda

Solusi ERP sering digunakan oleh bisnis untuk mengintegrasikan dan mengatur data di seluruh aktivitas perusahaan. Perusahaan biasanya menerapkan software ERP dalam sebuah perangkat server mereka sendiri dalam lokasi perusahaan (lokal) atau yang sekarang dikenal sebagai on-premise. Meskipun alternatif-alternatif lokal ini memungkinkan bisnis untuk beroperasi lebih efisien dan memberikan manfaat yang signifikan, alternatif-alternatif ini mempunyai beberapa kelemahan, terutama dalam hal harga, ketangkasan, dan administrasi. Banyak tantangan yang terjadi dengan solusi ERP on-premise dapat diselesaikan dengan sistem ERP berbasis cloud seperti Turboly ERP, dan sistem ini memberikan sejumlah keunggulan dibandingkan sistem ERP on-site. Namun apa itu ERP berbasis cloud, dan mengapa perusahaan ingin memigrasikan infrastruktur bisnis penting tersebut ke cloud?

Apa itu Cloud ERP?

Sistem ERP berbasis cloud adalah kumpulan sistem dan solusi perencanaan sumber daya perusahaan yang dihosting dan dikelola oleh penyedia Anda di luar lokasi tepatnya di cloud. Anda dapat lebih berkonsentrasi dalam menjalankan bisnis Anda daripada berfokus pada administrasi IT yang melibatkan penerapan cloud. Distributor, bukan perusahaan Anda, menanggung beban manajemen dan pemeliharaan dengan sistem SaaS berbasis cloud. Turboly ERP adalah contoh layanan ERP SaaS yang memungkinkan bisnis mengakses teknologi yang sama seperti yang dilakukan perusahaan besar tanpa biaya tinggi.

5 Keuntungan Beralih ke Sistem Cloud ERP

Keamanan

Beberapa perusahaan masih ragu untuk menyimpan data ekonomi mereka di cloud, karena alasan utama adalah masalah keamanan. Meskipun beberapa orang mungkin menganggap hal ini sebagai kelemahan sistem ERP berbasis cloud, keamanannya biasanya lebih baik dibandingkan sistem ERP lokal. Teknologi cloud saat ini sangat aman, dengan autentikasi multifaktor, enkripsi mutakhir, dan fitur keamanan penting lainnya yang disertakan dalam setiap komponennya. Selain itu, server cloud ERP ditempatkan di lokasi yang stabil dan terpusat, sehingga mengurangi bahaya pencurian dan kerusakan. Sekali lagi, penyedia cloud ERP dapat menggunakan sumber daya tambahan untuk database, software, dan keamanan fisik dibandingkan yang dapat dilakukan oleh satu perusahaan, karena keunggulan biaya.

Skalabilitas

Sistem Cloud ERP menawarkan skalabilitas yang relatif dekat yang tidak mungkin dicapai dengan ERP lokal. Penskalaan sistem lokal memerlukan penggantian atau desain ulang beberapa komponen agar sesuai dengan permintaan yang terus meningkat, yang merupakan tugas yang memakan waktu dan mahal. Sifat solusi cloud yang mudah beradaptasi memungkinkan mereka meningkatkan atau menurunkan penggunaan sumber daya sesuai kebutuhan, sehingga memungkinkan ERP untuk berkembang bersama perusahaan. Perusahaan mungkin akan segera berkembang untuk menangani lonjakan lapangan kerja baru, pembelian bisnis, atau pengembangan penawaran produk tambahan atau divisi bisnis. Untuk mendukung pertumbuhan perusahaan, sistem ERP berteknologi terbaik dibangun dengan arsitektur yang fleksibel dan mudah beradaptasi. Solusi ERP yang cerdas, seperti Turboly ERP, akan memberi Anda kemampuan dan operasi yang Anda perlukan saat ini, serta hal-hal yang akan membantu Anda merencanakan masa depan.

Aksesibilitas

Solusi Cloud ERP dapat diakses dari perangkat apa pun yang terhubung ke internet dan browser, memungkinkan pengguna untuk memasukkan, mengkompilasi, dan bekerja secara kolaboratif pada data dari mana saja. Hal ini memungkinkan beberapa divisi atau unit bisnis untuk berkolaborasi antar lokasi perusahaan atau negara menggunakan program tertentu tanpa memerlukan VPN khusus, seperti halnya dengan sistem lokal. Selain itu, cloud ERP lebih murah untuk digunakan karena tidak memerlukan pembelian dan pemeliharaan program emulasi atau VPN. Cloud ERP juga membantu para pengambil keputusan utama untuk tetap terhubung saat bepergian atau bekerja di luar jam kantor, dan memberikan perusahaan akses ke kumpulan talenta yang lebih besar dengan memungkinkan mereka merekrut staf terampil dengan lebih mudah.

Implementasi

Solusi berbasis cloud lebih cepat untuk dikonfigurasi dan diterapkan dibandingkan sistem lokal, yang sebagian besar memerlukan waktu kurang dari 30 hari. Karena vendor bertugas merangsang perangkat keras dan software, hal ini terjadi. Hal ini mengurangi waktu henti saat transisi dilakukan dan memungkinkan organisasi merespons perubahan pasar dengan cepat atau memenuhi permintaan yang meningkat.

Mengurangi biaya

Biaya awal untuk menginstal software cloud ERP jauh lebih rendah dibandingkan dengan sistem lokal, begitu pula dengan biaya modalnya. Jika Anda memperhitungkan dukungan dan pemeliharaan, yang biasanya sebesar 50% dari biaya lisensi awal, serta biaya untuk memelihara dan meningkatkan perangkat keras serta staf TI yang diperlukan untuk memelihara semuanya, biaya berlangganan bulanan masih bisa lebih rendah setelah penerapan. Bisnis kecil yang tidak dapat memahami besarnya biaya awal ERP on-premise, meskipun teknologinya akan menguntungkan mereka, mungkin menyadari bahwa meminimalkan pengeluaran ini sangatlah penting.

Kesimpulan

Setiap software ERP berbasis cloud memiliki manfaatnya masing-masing, dan setiap organisasi harus menilai bagaimana setiap entitas memenuhi atau gagal memenuhi persyaratannya. Namun mereka semua tetap berkomitmen untuk menggunakan potensi solusi berbasis cloud untuk mendorong industri software ERP maju. Sistem ERP berbasis cloud adalah teknologi yang menarik namun sebagian besar belum diketahui kurang dari satu dekade lalu.

Turboly ERP menawarkan serangkaian rangkaian dan varian Solusi ERP berbasis web untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Didesain khusus untuk industri ritel dan distributor, solusi [software ERP Indonesia])(https://turboly.com/cloud-erp-indonesia.html) ini sudah membuktikan fitur-fitur yang disediakan tidak hanya siap untuk digunakan, namun juga sedang dalam perjalanan untuk menjadi standar global.

Jadwalkan demo dan konsultasikan kebutuhan sistem ERP online Anda sekarang.