5 Strategi Perusahaan Ritel Multi Cabang Yang Sukses

image

Software Retail Online

Mengelola Toko Multi Cabang Dengan ERP Software Retail Indonesia

Tidak mudah mengelola toko multi-lokasi, namun dengan orang, proses, dan peralatan yang tepat, Anda dapat mengelola bisnis yang melibatkan banyak lokasi. Melalui sistem tempat penjualan, kami akan melihat beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan semua toko Anda berjalan lancar di bawah pengawasan Anda.

5 Strategi Sukses Perusahaan Ritel Multi Cabang

Perluasan perusahaan ritel Anda memberikan beberapa prospek untuk ekspansi. Namun demikian, sebelum Anda mencelupkan kaki Anda ke dalam air, Anda harus memikirkan dampaknya. Bisnis ritel sangat kompetitif. Untuk mendapatkan keunggulan dibandingkan pesaing Anda, Anda harus menggunakan alat dan taktik manajemen ritel yang benar. Taktik dan sumber daya ini dapat membantu Anda dalam menjalankan operasi ritel multi-toko Anda.

Otomatisasi Proses Pelacakan Stok

Di ritel, keakuratan manajemen inventory adalah segalanya. Ini memberikan perspektif luas tentang jaringan produksi. Prosedurnya mencocokkan keinginan klien dengan inventory yang tersedia. Meskipun pemantauan inventory mudah dilakukan untuk satu toko, mungkin sulit bagi perusahaan yang memiliki banyak lokasi. Misalnya, bagaimana jika konsumen tidak dapat menemukan produk dengan warna tertentu di toko Anda? Anda harus mengalihkan konsumen ke tempat lain atau mengirim barang tersebut ke toko Anda.

Anda memerlukan software ritel yang memungkinkan komunikasi yang cepat dan jelas di seluruh situs Anda. Pemindahan inventory dapat diselesaikan dengan cepat dengan sistem Ritel POS, kehabisan stok dapat dicegah, dan penghitungan inventory yang tepat dapat diperoleh. Jika Anda menawarkan barang Anda di beberapa tempat, Anda harus mengotomatiskan prosedur pelacakan inventory Anda.

Permudah Konsumen Anda dalam Membayar

Transaksi kini bersifat digital. Di perusahaan ritel, sebagian besar pelanggan memilih metode pembayaran online. Kartu kredit dan debit sering digunakan. Dompet digital, kartu, dan transaksi point-of-sale (POS) ini sudah menjadi hal biasa.

Sangat penting untuk menyediakan gateway pembayaran yang konsisten kepada klien Anda. Ini memfasilitasi pemrosesan pembayaran, pengembalian, dan pengembalian uang. Pertahankan konsistensi di seluruh situs web, situs eCommerce, dan lokasi fisik Anda. Kepuasan konsumen terkait dengan seberapa cepat dan mudahnya uang ditukar. Anda juga dapat menggabungkan penjualan dan penerimaan ke dalam satu platform.

Pantau Kinerja Toko Cabang dengan Mudah

Anda berpindah-pindah lokasi, mengadakan pertemuan harian untuk memeriksa tujuan Anda, dan melakukan panggilan telepon dengan manajer toko Anda. Apakah Anda mengenali tugas-tugas ini? Saat Anda mengelola banyak toko, Anda tidak dapat menghindari pengukuran indikator kinerja utama (KPI) Anda. Namun prosedurnya tidak harus memakan waktu dan tidak menyenangkan.

Memperbarui alat Business Intelligence dapat menyederhanakan banyak hal. Anda dapat mengakses data real-time mengenai penjualan, kinerja, dan inventory Anda dari satu platform. Anda juga akan menerima wawasan yang jelas tentang rasio perputaran inventory, nilai pesanan rata-rata, dan rasio penjualan tayang. Pelacakan kinerja BI memungkinkan Anda mengantisipasi kemungkinan bahaya, menetapkan standar, meningkatkan perkiraan, dan membuat keputusan yang lebih cerdas.

Fokus pada Program Loyalitas

Pelanggan adalah sumber kehidupan operasi bisnis ritel. Jika pelanggan puas dengan layanan Anda, mereka tidak hanya akan melakukan pembelian lebih lanjut tetapi juga akan menyebarkan berita tersebut. Penting untuk melibatkan konsumen setia Anda agar mereka terus kembali lagi. Menurut penelitian, lebih dari 70% pelanggan tetap menggunakan merek yang memiliki program loyalitas yang sukses. Klien tetap 50% lebih bersedia bereksperimen dengan item baru. Konsumen setia membantu Anda meningkatkan pendapatan dan eksposur merek.

Integrasikan POS Software dengan penyedia loyalitas untuk memberi reward kepada konsumen Anda. Pemasaran melalui voucher, penawaran spesial, diskon, dan tarif khusus anggota dapat mendorong pelanggan Anda untuk membeli lebih sering. Dengan Software CRM Loyalty Program, Anda juga dapat menargetkan prospek berkualitas selama kampanye pemasaran.

Baca Juga : 4 Cara Meningkatkan Word of Mouth

Berinvestasi dalam Cloud ERP Retail

Meningkatkan data ke cloud adalah strategi yang terbukti benar dan digunakan oleh banyak perusahaan multi cabang. Pemantauan kinerja Anda disederhanakan karena solusi berbasis cloud dapat diakses dari mana saja di dunia. Hal ini memungkinkan toko untuk menyimpan informasi pelanggan, informasi inventory, informasi keuangan, dan informasi perusahaan di server jauh yang dapat diakses melalui internet. Cloud mengurangi ketergantungan Anda pada ruang penyimpanan fisik. Hal ini memungkinkan Anda mengembangkan operasi tanpa merekrut personel tambahan atau menyewa ruang tambahan.

Memindahkan POS Software Anda ke cloud memungkinkan Anda mendapatkan angka penjualan dan detail transaksi secara instan. Dengan menggabungkan semua data penting ke dalam satu platform, cloud POS memberikan fleksibilitas dan ketangkasan yang lebih baik. Cloud POS memungkinkan waktu henti minimal untuk peningkatan, peningkatan keamanan, dan pemeliharaan sederhana.

Kesimpulan

Sistem Retail POS yang lengkap berfungsi sebagai landasan untuk prosedur standar, komunikasi yang jelas, verifikasi dan pelatihan staf yang ketat, serta praktik yang didukung cloud. Terlepas dari toko mana Anda berada; Anda harus terus memantau data bisnis untuk setiap lokasi.

Software Retail dari Turboly ERP adalah solusi bagi pengelolaan bisnis retail multi lokasi cabang. Cloud ERP Turboly mampu membantu anda memberdayakan tim dan memantau diri mereka sendiri dan satu sama lain dengan menyediakan materi pelatihan, data yang konsisten, dan feedback kinerja dalam sebuah software retail online yang mudah digunakan.

Jadi, tunggu apalagi? Bagi Anda pemilik bisnis ritel multi cabang, jadwalkan demo sekarang!