Software ERP Berbasis Cloud dan Keunggulannya

image

Cloud ERP Indonesia Turboly

Manfaat Sistem ERP Berbasis Cloud Untuk Perusahaan Anda

Software ERP Berbasis Cloud dan Keunggulannya

Perusahaan terus berkembang setiap hari, proses manajemen menjadi rumit. Berbagai aspek manajemen bisnis menjaganya tetap berjalan dengan baik. Pemilik bisnis menerapkan metode dan teknologi inovatif yang mengurangi tenaga kerja manusia sekaligus meningkatkan sistem operasi. Solusinya mengandalkan software ERP (Enterprise Resource Planning) untuk mengintegrasikan dan mengatur data di seluruh perusahaan.

Karena sebagian besar perusahaan telah beralih ke digital, atau setidaknya sebagian dari perusahaan tersebut telah beralih ke digital, solusi cloud semakin populer. Solusi cloud ERP ini mengatasi beberapa permasalahan dan memberikan banyak keuntungan dibandingkan solusi on-premise. Mengapa perusahaan harus mempertimbangkan untuk beralih ke ERP berbasis cloud?

Apa itu Cloud ERP?

Software ERP adalah software canggih yang mengintegrasikan bagian-bagian penting perusahaan seperti manajemen persediaan, akuntansi, manajemen keuangan, sumber daya manusia, dan lainnya, sehingga menjadikan prosesnya lebih efektif. Berbeda dengan sistem ERP on-premise, ERP berbasis cloud beroperasi pada server cloud yang tersedia melalui Internet.

Cloud ERP hadir dalam berbagai solusi. Karena teknologi informasi adalah tulang punggung atau otak dari setiap perusahaan, software cloud ERP memberikan kemampuan yang diperluas dan ditingkatkan untuk semua aktivitas bisnis utama. Sistem ERP seringkali harus lebih mudah beradaptasi agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan praktik bisnis. Oleh karena itu, bagi perusahaan segala ukuran, cloud telah menjadi alternatif penerapan software default.

Baca Juga : 5 Alasan Untuk Mempertimbangkan Sistem ERP Berbasis Cloud Untuk Perusahaan Anda

Keunggulan Software Cloud ERP

Perencanaan sumber daya bisnis berbasis cloud memberikan skalabilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan dalam mengikuti inovasi. Ini menawarkan strategi yang lebih efisien, memungkinkan perusahaan untuk menggunakan kekuatan komputer yang sangat besar. Beralih ke platform cloud ERP menghasilkan biaya awal yang lebih rendah, penerapan yang lebih cepat, dan lebih sedikit tenaga kerja manusia.

Karena teknologi berbasis cloud sangat adaptif, bisnis dapat berkembang lebih baik lagi. Hal ini memungkinkan pemilik bisnis untuk mengalihkan penekanan mereka ke bagian lain dari perusahaan mereka dan mencari metode untuk meningkatkannya. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang mengapa Anda harus beralih ke solusi ERP berbasis cloud.

  • Biaya Lebih Hemat: Setelah mengintegrasikan ERP untuk manajemen sistem cloud, biaya berlangganan masih dapat dikurangi jika dukungan dan pemeliharaan dipertimbangkan. Banyak perusahaan kecil yang tidak mampu menanggung biaya awal yang tinggi mungkin menyadari bahwa menghilangkan pengeluaran merupakan hal yang sangat penting.

  • Mudah perawatan dan upgrade: Penyedia cloud mengelola server, database, dan infrastruktur lainnya dan secara otomatis mendistribusikan patch atau pembaruan baru ke semua klien, memastikan bahwa software aman dan mematuhi hukum dan peraturan. Layanan berbasis langganan dari vendor sistem cloud ERP juga mencakup bantuan 24/7 untuk menyelesaikan segala kesulitan yang mungkin muncul.

  • Akses terhadap Teknologi Masa Depan: Karena teknologi berubah dengan sangat cepat saat ini, pemilik perusahaan memerlukan bantuan dalam mengelola persaingan yang ketat. Agar tetap kompetitif, teknologi canggih seperti AI, learning machine, analisis canggih, dan kemajuan teknis lainnya harus digunakan. Namun, penerapan teknologi ini memerlukan investasi besar dalam infrastruktur data. Cloud untuk ERP memungkinkan adopsi teknologi yang sedang berkembang ini dengan lebih cepat dan hemat biaya. Dengan alat bisnis yang canggih, hal ini menghilangkan biaya yang besar dan kendala terkait sumber daya.

  • Keamanan: Sistem cloud saat ini sangat kuat dan aman, dengan enkripsi tingkat atas, autentikasi multi-faktor, dan fitur keamanan penting lainnya yang terpasang di dalamnya. Selain itu, server perencanaan sumber daya perusahaan cloud ditempatkan di lokasi yang aman dan terpusat, sehingga mengurangi bahaya pencurian fisik.

  • Implementasi: Salah satu keuntungan paling signifikan dari cloud ERP adalah kemudahan implementasinya di perusahaan mana pun. Sistem ERP ini dapat diimplementasikan dan dikonfigurasi jauh lebih cepat dibandingkan sistem lainnya. Hal ini dikarenakan vendor ERP bertugas mengaktifkan software dan hardware. Hal ini menurunkan waktu henti selama masa transisi dan membantu perusahaan untuk melanjutkan operasi secepat mungkin untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat dan merespons perubahan yang cepat.

  • Data Real-Time: Karena informasi dan aplikasi disimpan di lokasi cloud, informasi yang disajikan selalu terkini. Ini adalah komponen penting dari infrastruktur cloud setiap bisnis. ERP berbasis cloud menghilangkan kendala pada berbagai titik interaksi software, sehingga menurunkan kemungkinan kesalahan data dan proyeksi. Ini memberi pemilik bisnis data yang akurat dan terorganisir dengan baik.

  • Aksesibilitas: software Cloud ERP dapat digunakan dari perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet, termasuk ponsel cerdas, tablet, dan komputer laptop. Hal ini memungkinkan data dimuat, dikompilasi, dan dikolaborasikan dari mana saja. software Cloud ERP memungkinkan berbagai unit bisnis atau departemen untuk berkolaborasi lintas kampus atau negara, menggunakan satu software tanpa memerlukan VPN. Yang terpenting, cloud ERP jauh lebih murah untuk digunakan, karena Anda tidak perlu membeli dan memelihara software emulasi atau VPN.

Kesimpulan

Turboly Cloud ERP adalah software ERP Indonesia dapat digunakan tidak hanya untuk sistem cloud tetapi juga untuk elemen perusahaan lainnya. Dengan fitur yang lengkap untuk bisnis ritel, distributor dan jasa otomotif, semua fitur Turboly menjadikannya investasi yang menarik bagi banyak perusahaan.

Jadwalkan demo sekarang untuk mengelola berbagai tugas dengan lebih efisien dan mengurangi human error.