turboly-Apakah Bisnis Toko Handphone Menguntungkan?

Apakah Bisnis Toko Handphone Menguntungkan?

Saat memikirkan untuk memulai toko handphone, mungkin akan bertanya-tanya: Apakah menguntungkan? Jawaban atas pertanyaan ini tergantung pada beberapa faktor. Kunci sukses dalam bisnis ritel apa pun, tetapi terutama dalam bisnis toko handphone, adalah mengetahui pasar di lokasi sekitar yang kita pilih. Pasar handphone menjadi jenuh setiap hari, tetapi permintaannya tetap tinggi. Meski demikian, masih memungkinkan untuk coba bertarung setelah melakukan riset pasar secara menyeluruh. Lihat apa yang ditawarkan toko yang ada yang berpeluang menjadi kompetitor, dan identifikasi kekurangan dalam layanan mereka. Dengan begitu, bisnis toko handphone yang akan kita mulai bisa lebih unggul dalam persaingan. Dalam jangka panjang, toko handphone tetap merupakan bisnis yang menguntungkan.

Sebuah toko handphone bisa sangat menguntungkan jika dilakukan dengan baik. Sementara sebagian besar toko handphone menghasilkan laba bersih rata-rata 20% setiap hari, 80 persen pemilik toko handphone menutup bisnis mereka setelah dua tahun. Ini adalah peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Meskipun modal yang harus diinvestasikan cukup besar tapi jika mampu mengelolanya dengan baik akan sangat bermanfaat. Pastikan memilih lokasi yang persaingannya minimal. Selain itu, juga perlu berinvestasi dalam penjualan online melalui marketplace.

Selain menjual handphone, toko handphone dapat menawarkan layanan yang terkait dengan service perbaikan handphone. Banyak bengkel seluler tidak menawarkan layanan ini, tetapi jika ada peluang untuk hal ini maka manfaatkanlah. Selama menawarkan layanan yang baik dan menjual suku cadang yang lengkap, maka profitabilitas adalah nyata.

Jika Anda sedang berpikir untuk membuka toko handphone, nama sangat penting. Pilih nama yang sederhana dan mudah diingat yang akan meninggalkan kesan baik pada pelanggan. Ingatlah bahwa nama yang sederhana mudah diingat, dan itu menciptakan kepercayaan. Akhirnya, pelanggan akan menjadi ujung tombak pemasaran dari mulut ke mulut. Ketika memilih nama untuk toko Anda, buatlah tetap sederhana dan mudah diingat.

Pasar penjualan online melalui marketplace mungkin adalah cara termudah untuk mulai masuk ke penjualan online. Penjualan online adalah model bisnis yang fleksibel dibandingkan dengan kebanyakan jenis bisnis lainnya. Jika bisnis lain mungkin memerlukan jadwal yang konsisten, toko online sangat fleksibel dan bahkan bisa buka 24/7, dengan platform marketplace pembeli akan datang sendiri dan jasa pengiriman sudah tersedia. Promosi pun kerap kali dilakukan dan sangat berjalan efektif disana.

Satu alat yang penting untuk mendukung toko handphone adalah software toko handphone. Dengan software toko handphone pengelolaan toko handphone akan semakin lebih mudah dan efisien khususnya bagi Anda yang masuk ke persaingan omnnichannel. software toko handphone dapat mengelola penjualan hingga ke software inventory stok imei hanya dalam 1 platform. Jelas sangat membantu dan mengurangi resiko terjadinya fraud yang acapkali terjadi khususnya terkait masa garansi di toko handphone.

Baca Juga : Haruskah Membeli Ponsel Secara Online atau Offline

www.turboly.com

turboly-Manfaat Utama Software Retail pada Bisnis Retail

Manfaat Utama Software Retail pada Bisnis Retail

Memilih Software Retail yang tepat untuk bisnis ritel adalah langkah penting untuk mendapatkan solusi yang sesuai yang mampu mendorong pertumbuhan bisnis retail. Tetapi karena setiap bisnis retail beroperasi secara berbeda, penting juga untuk menemukan solusi Manajemen Retail yang sesuai untuk bisnis ritel, khususnya bagi perusahaan speciality retail.

Berikut beberapa fitur utama yang harus dimiliki oleh Software Retail. Fitur Retail Penting yang Harus Diperhatikan

turboly-Apa itu Akuntansi Franchise / Waralaba?

Apa itu Akuntansi Franchise / Waralaba?

Akuntansi adalah suatu proses mengidentifikasi, mengukur, dan melaporkan informasi keuangan untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas serta tegas bagi pihak yang menggunakan informasi tersebut

Tentang bisnis waralaba, prinsip dasar akuntansi yang sama tetap sama: berhubungan dengan mencatat transaksi keuangan, tetapi dengan akuntansi waralaba, melakukannya dalam konteks waralaba.