turboly-Dampak Negatif Discount Bagi Bisnis Retail

Dampak Negatif Discount Bagi Bisnis Retail

Banyak bisnis retail optik memberikan potongan harga untuk menarik pelanggan baru. Strategi diskon mungkin tampak berhasil pada awalnya. Namun jika kita telaah lebih jauh, sebenarnya ada kerugian tersembunyi dari diskon dapat benar-benar merugikan bisnis dalam jangka panjang.

turboly-5 Tips Untuk Mengoptimalkan Proses Sales Return di toko Kosmetik

5 Tips Untuk Mengoptimalkan Proses Sales Return di toko Kosmetik

Sales return di dalam toko kosmetik mungkin terdengar sederhana secara teori, tetapi situasi kenyataanya bisa menjadi rumit.

turboly-Langkah Melakukan Sales Return di Toko Kosmetik?

Langkah Melakukan Sales Return di Toko Kosmetik?

Sales Return di dalam toko kosmetik telah menjadi bagian penting dari banyak operasi ritel. Proses Sales Return di toko mencakup 5 langkah utama, antara lain :

turboly-3 Type Work Order

3 Type Work Order

Apa itu work order?

Work order atau perintah kerja pada dasarnya adalah dokumen yang mengotorisasi tugas: perbaikan, pemeliharaan, atau inspeksi. Namun agar efektif, work order harus dapat memberikan informasi dan dapat menjawab pertanyaan berikut:

  • Mengapa secara khusus pekerjaan yang dibutuhkan?
  • Bagaimana cara terbaik untuk melakukannya?
  • Siapa yang bertanggung jawab atas pekerjaan itu?
  • Siapa yang dapat memutuskan bahwa pekerjaan itu selesai?
  • Kapan pekerjaan harus diselesaikan?

Tujuannya adalah untuk secara efisien mengatur bagian dan materi terkait dan menjadwalkan sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Ada 3 tipe work order yang dikenal diantaranya :

Work Order Berdasarkan Permintaan / Tidak Terjadwal (On Demand)

Jika tidak memiliki software bengkel, work order ini kemungkinan yang paling familiar. Work Order berdasarkan permintaan ini diterbitkan saat kendaraan mengalami kerusakan atau masalah yang mengharuskan adanya perbaikan. Karena diterbitkan sesuai permintaan cenderung untuk perbaikan, jika ada yang rusak dan work order berdasarkan permintaan adalah bagian dari proses awal untuk memperbaikinya.

Work Order Terjadwal (Preventif)

Work Order jenis ini merupakan menjadwalkan pekerjaan pemeliharaan dengan tujuan melakukan perawatan untuk menjaga kendaraan tetap dalam kondisi baik dan jika ada kerusakan dapat langsung diketahui lebih dini. Work Order terjadwal sangat penting khususnya bagi perusahaan transportasi untuk mengatasi masalah kecil sebelum memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi masalah besar. Work Order Terjadwal umumnya melibatkan inspeksi dan tugas pemeliharaan.

Work Order Internal

Untuk bengkel yang melayani internal perusahaan, sebagian besar work order bersifat internal. Ini tidak berarti bahwa permintaan mengada-ada yang berasal dari seseorang dalam tim. Namun sebaliknya, itu berarti seseorang dalam tim melakukan pekerjaannya. Work Order internal biasanya merupakan pengembangan dari Work Order Terjadwal.

Software Bengkel modern seperti Turboly ERP memudahkan untuk menangkap, mengamankan, dan mengakses data kendaraan dan ketersediaan spare parts lengkap dengan detail service advisor dan mekanik yang terlibat dalam work order.

Baca Juga : Mengembangkan Merk Bengkel Mobil

turboly.com