Meningkatkan Customer Experience dengan Sistem POS

image

Dalam industri ritel, semakin kita mengenal pelanggan, semakin mudah kita memenuhi kebutuhan mereka dan meyakinkan mereka untuk kembali untuk berbelanja di toko kita. Saat ini industri retail penuh dengan opsi belanja online, pemilik usaha kecil sekarang berputar dalam menciptakan pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi untuk mengubah pelanggan reguler menjadi pembeli yang paling loyal.

Tapi bagaimana caranya agar kita bisa membedakan pembeli loyal dan mana yang tidak? Cari jawabannya pada Sistem POS yang kita gunakan.

Cara melacak pelanggan

Jika ingin menampilkan daftar semua customer, pada Sistem POS sudah menyimpan data tersebut dan kita juga bisa mengatur dan menambahkan program loyalitas pelanggan untuk lebih mudah mengelompokannya. Selain itu, kita juga dapat melacak daftar pembelian mereka dalam rentang waktu tertentu.

Buatlah Group Pelanggan

Buat grup pelanggan untuk menargetkan pelanggan sesuai dengan variabel yang berbeda. Beberapa ide untuk memanfaatkan grup adalah:

  • Mengetahui produktivitas penjualan berdasarkan group.
  • Mudah untuk penerapan harga berdasarkan group pelanggan.
  • Memudahkan kita melakukan penawaran secara personal sesuai dengan karakter pelanggan

Gunakan Sistem POS Untuk Barang Pre-Order

Sadarkan kita bahwa saat ini produsen / supplier mulai menerapkan barang-barang pre-order dengan penawaran benefit yang menarik. Hal ini adalah salah satu strategi penjualan baru untuk meningkatkan penjualan. Mereka tahu bahwa sifat dasar manusia adalah menjadi pemenang, artinya semakin cepat mereka mendapatkan produk terbaru maka akan ada kebanggan tersendiri. Maka dari itu, Sistem POS wajib memiliki fitur Pre-Order untuk mendukung program dari produsen. Dengan fitur pre-order dapat dengan mudah mengontrol penjualan pre-order dan menghindarkan dari fraud.

Baca juga :POS SISTEM BUKAN SEKEDAR KASIR

turboly.com