Sistem Cloud ERP Dapat Menghilangkan 7 Risiko Bisnis

Menggunakan Cloud ERP sekarang ini memang sudah menjadi sebuah keharusan. Sebagian orang memang masih beranggapan bahwa menyimpan data di server sendiri akan terasa lebih aman, padahal sebenarnya hal ini dapat menghambat pertumbuhan bisnis dan menempatkan bisnis kita dalam risiko. Sistem Cloud ERP (Enterprise Resource Planning) memberikan lebih banyak keamanan, lebih banyak fungsi, dan lebih banyak fleksibilitas untuk melindungi aset Anda dan membantu organisasi Anda bersaing secara aktif di dunia saat ini.

Bagaimana Cloud ERP Systems dapat membantu mengurangi risiko tersebut dan membuka peluang :

1. Sederhanakan proses dengan peraturan industri dan pemerintah

Sejalan dengan peraturan pemerintah, standar industri, dan inisiatif kualitas perusahaan telah menjadi tantangan besar bagi bisnis kecil dan menengah. Selain berbagai tingkat standar dan peraturan yang harus dipatuhi perusahaan, undang-undang penanganan data elektronik terus berkembang.

2. Melindungi data pelanggan, karyawan, dan perusahaan

Tidak ada bisnis yang mampu mengabaikan risiko keamanan yang dapat menghancurkan reputasi yang dibangun dengan keras dan menelan biaya jutaan. Dalam lingkungan digital yang penuh risiko saat ini, beberapa organisasi memiliki sumber daya internal untuk menyediakan tingkat keamanan yang diperlukan untuk melindungi data bisnis dan perusahaan secara efektif.

3. Memberikan pengalaman pelanggan yang membuat mereka kembali

Bisnis ritel saat ini mulai membangun peluang digital, pelanggan adalah aset terbaik. Karyawan kita mungkin tidak akan tidak dapat memberikan pengalaman pelanggan yang hebat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mulai menawarkan komunikasi pelanggan secara digital.

4. Temukan peluang untuk membangun pendapatan

Cloud ERP memiliki konsep “single entry” dimana data yang diinput oleh setiap bagian akan bermuara di modul akuntansi. Hal ini akan meningkatkan proses kerja yang efektif dan efisien. Staff akuntasi hanya akan fokus dalam pekerjaannya bukan hanya menghabiskan waktu untuk melakukan input ulang setiap transaksi yang terjadi dalam bentuk jurnal. Bisa dikatakan hal ini akan mengubah data menjadi analisis untuk mendapatkan keuntungan

5. Meningkatkan operasi dengan pengambilan keputusan berdasarkan data

Menjalankan bisnis ritel dengan banyak cabang akan membutuhkan informasi data yang cepat dan akurat untuk menentukan strategi. Dengan cloud erp seperti Turboly memungkinkan data dari seluruh cabang berada dalam 1 tempat dan memudahkan untuk pengambilan keputusan secare cepat.

6. Mendukung kerja mobile yang modern

Jaman sekarang bekerja tidak harus berada di kantor. Dengan cloud erp kita bisa menerakan hal tersebut. Dengan teknologi cloud memungkinkan kita bekerja dimana saja, kapan saja seolah tanpa batasan.

7. Kurangi peluang kesalahan manusia melalui otomatisasi

Tidak peduli seberapa terampil dan berhati-hati seorang karyawan, kesalahan akan terjadi. Apakah itu memasukkan data ke dalam excel atau sistem lain. Dengan Cloud ERP semua data akan terhubung dan otomatis terdistribusi ke masing-masing bagian. Hal ini mengurangi resiko kesalahan input jika menggunakan Sistem terpisah di masing-masing bagian.

Baca juga : Manfaat Teknologi Cloud Bagi Retailer

www.turboly.com