Menciptakan Pengalaman Berbelanja yang Menguntungkan

image

Pada toko ritel tradisional rata-rata hanya berfokus pada produk yang mereka jual tanpa mempertimbangkan bagaimana menciptakan pengalaman berbelanja yang menarik dan berkesan untuk pelanggannya. Di sisi lain, saat ini pelanggan ketika berbelanja bukan hanya sekedar mencari sebuah produk melainkan juga ingin mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesan.

Dalam evolusi ritel saat ini sudah mulai mengarah ke online, penampilan dan lokasi toko bukan menjadi satu-satunya pertimbangan pelanggan dalam mencari pengalaman tapi juga mereka memerlukan sebuah produk yang unik dan kreatif yang membuat mereka mendapatkan pengalaman yang menarik.

Go Online

Jika saat ini Anda hanya berfokus pada penjualan di toko, maka sepertinya Anda mulai perlu mempertimbangkan penjualan secara online. Banyak channel yang dapat dicoba mulai dari membuat website sendiri, marketplace atau juga bisa dengan konsinyasi. Dari proses tersebut, selain mendapatkan penjualan Anda juga dapat mendapatkan informasi berharga yaitu data-data pelanggan Anda yang pasti akan berguna untuk meningkatkan penjualan Anda di masa depan.

Penjualan Multi-Channel

Selain Go Online, penjualan multi-channel adalah salah cara untuk meningkatkan penjualan yang sangat penting dewasa ini. Berbagai channel akan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan setia Anda dan bisa juga mendapatkan pelanggan baru. Selain itu, dengan berbagai macam platform yang tersedia saat ini memberikan banyak kemudahan Anda ketika ingin mencoba beberapa platform seperti Marketplace, Konsinyasi atau berinvestasi untuk membuat website sendiri. Salah satu keuntungan ketika Anda menjualan dalam multi saluran ini produk atau toko Anda dapat ditemukan dimanapun pelanggan ingin mencari, jadi pasar yang kita bisa raih akan semakin luas.

Manfaatkan Data

Kami yakin pasti Anda memiliki strategi dalam melakukan penjualan, mulai dari penentuan harga, penerapan promo dan berbagai macam lainnya. Strategi yang Anda terapkan selalu akan berhubungan dengan data. Bagaimana cara menemukan data yang akurat? Software ERP jawabannya, Software ERP seperti Turboly ERP akan mengelola operasional toko mulai dari penjualan hingga ke back-office sambil memberikan berbagai macam laporan dan informasi mengenai penjualan, produk, persediaan, hingga ke laporan laba / rugi.

Perubahan industri ritel selalu didorong oleh konsumen dan perkembangan teknologi. Dengan mempertimbangkan aspek-aspek ini, Anda dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang dirancang untuk mendatangkan keuntungan dan menghasilkan pertumbuhan.

Baca juga :TEKNOLOGI SISTEM POS RITEL YANG BERGUNA BAGI RETAILER

turboly.com