Cara Mengundang Customer yang Tidak Aktif?

image

Kesuksesan sebuah toko retail berpusat pada pelanggan, oleh karena itu jangan heran banyak toko retail yang sangat memanjakan pelangganya dengan banyak memberikan promosi, diskon dan benefit lainnya. Maka dari itu sangat penting untuk pengusaha retail melakukan analisa terkait dengan kepuasan dan hubungan mereka dengan pelanggan.

Sangat mudah untuk memahami pelanggan dengan bantuan Sistem Point of Sale (POS) berbasis cloud. Sistem POS berbasis cloud memberikan banyak informasi dan data terkait pelanggan, mulai dari segmen, preferensi, hingga tanggal lahir mereka. Dengan memanfaatkan data dan informasi tersebut maka bisa menjadi sebuah kunci untuk terus berhubungan dengan pelanggan.

Sangat mudah menjalin hubungan dan interaksi dengan pelanggan yang aktif. Lalu bagaimana caranya kita berinteraksi dengan pelanggan yang tidak aktif yang hanya melakukan pembelian sekali atau dua kali dan setelah itu menghilang? Software POS seperti Turboly juga akan memberikan informasi terkait pelanggan pelanggan yang ibaratnya sedang tertidur ini. Dari data dan informasi ini kita dapat mulai mencoba berinteraksi kembali dengan mereka. Cara paling mudah adalah dengan secara rutin mengirimkan informasi terbaru terkait toko Anda, jenis promo atau bisa juga edukasi. Buat penawaran atau informasi yang lebih bersifat pribadi agar lebih berkesan dan membuat mereka tertarik untuk datang lagi ke toko.

Turboly Cloud POS memungkinkan Anda mengidentifikasi basis pelanggan yang tidak aktif untuk sementara waktu, tetapi juga pelanggan baru dan tidak aktif yang telah menjadi aktif kembali.

Turboly Cloud POS juga memberikan ringkasan produk-produk yang mereka pernah beli, jenis pembayaran dan lainnya. Informasi ini bisa menjadi strategi berkutnya, misalnya tawarkan produk bundling, atau beli 2 dapat 3, Purchase with Purchase atau lainnya. Buatlah semenarik mungkin agar mereka terbangun dari tidur panjangnya.

Baca Juga :TEKNOLOGI SISTEM POS RITEL YANG BERGUNA BAGI RETAILER

turboly.com