Mengapa perubahan diperlukan untuk pertumbuhan bisnis

image

Perubahan tidak bisa dihindari. Ada kenyamanan dalam hal yang dapat diprediksi, tetapi tanpa perubahan, tidak ada pertumbuhan. Operasi bisnis mungkin akan terus membuat kesalahan yang sama, dan ini bisa mengakibatkan loss sales dan pelanggan kita. Saat ini, pelanggan sudah memahami bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas dan mereka rela membelanjakan uang mereka untuk produk selama mereka mendapatkan nilai yang sepadan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa diperlukan perubahan dalam bisnis :

Perkembangan Teknologi

Teknologi telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. Memasukkan teknologi yang relevan ke dalam bisnis akan menghemat banyak uang dan waktu. Industri ritel adalah salah satu bidang yang membutuhkan peningkatan teknologi secara konstan. Dengan melakukan itu, kita dapat meningkatkan mempersingkat waktu penjualan dan meningkatkan efisiensi serta memberikan customer experience yang baik. Mengimplementasikan Software Enterprise Resource Planning (ERP), misalnya, akan membantu meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu dengan mengintegrasikan semua proses operasi ke dalam satu sistem.

Pelanggan berubah

Pelanggan berevolusi setiap saat. Selera dan preferensi mereka selalu berubah, dan sebagai perusahaan ritel, harus memenuhi kebutuhan mereka atau akan kehilangan mereka. Tanpa disadari pelanggan akan mengarahkan perusahaan ke arah yang baru jika kita benar-benar mendengarkan mereka. Hubungan ini juga akan terkait dengan supplier atau produsen produk, dengan memperkenalkan produk baru secara reguler. Pelanggan menginginkan inovasi dan kualitas baik itu terkait pelayanan atau produk yang kita jual. Jika kita tidak memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan, pelanggan bisa saja akan pindah dan ini dapat tentunya ini berbahaya bagi usaha ritel.

Dunia berubah

Beberapa dekade yang lalu, tidak banyak orang yang tertarik pada energi berkelanjutan atau perubahan iklim. Hari ini, banyak hal telah berubah; pelanggan menginginkan produk yang berkelanjutan bagi lingkungan kita. Mereka lebih tertarik pada produk organik dan alami daripada sebelumnya. Contoh yang baik adalah industri kecantikan/ kosmetik, di mana banyak perusahaan berinvestasi dalam R&D untuk mengurangi penggunaan plastik dan bergerak menuju formula yang lebih organik. Menindaklanjuti tren seperti ini ada generasi baru pelanggan dan memberi kita peluang bisnis baru untuk dijelajahi, sehingga memungkinkan perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang. Ini juga dapat membantu memperkuat hubungan pelanggan yang ada.

Namun, perubahan dalam sebuah bisnis bukan hanya tentang bertahan hidup. Itu harus tentang kualitas dan produktivitas. Mampu menawarkan pelanggan dengan pelayanan yang prima dan produk-produk berkualitas tinggi adalah pertumbuhan yang cukup. Untuk meminimalkan biaya operasional dan memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan harus menjadi bagian dari semua tujuan perusahaan ritel. Jangan takut akan perubahan, karena perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar.

Baca Juga : SOFTWARE CLOUD ERP 2020

turboly.com