Cara Promosi yang Tepat Bagi Usaha Grosir Distribusi

Industri grosir distribusi grosir B2B menghadapi perubahan cepat dalam hal pelayanan pelanggan. Dengan memanfaatkan teknologi untuk mendukung Customer on-demand, pelanggan grosir B2B mengharapkan tingkat layanan sama seperti yang mereka dapatkan sebagai konsumen B2C (individu). Anda berisiko kehilangan pelanggan dan pendapatan jika bisnis grosir Anda tertinggal dalam hal efisiensi, peningkatan penjualan, dan pengalaman pelanggan.

Untuk meningkatkan penjualan grosir B2B Anda, Anda perlu menumbuhkan loyalitas untuk meningkatkan nilai pelanggan, sambil menarik pelanggan baru melalui promosi dan referensi.

Berikut adalah 5 strategi promosi bagi usaha grosir distributor untuk membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan:

  1. Penawaran Penawaran Khusus

Untuk menarik pelanggan ke bisnis grosir B2B, Anda dapat mempromosikan penawaran harian atau mingguan yang menawarkan penghematan selain diskon grosir. Anda juga dapat memberikan penghematan khusus untuk pelanggan yang membeli dalam jumlah besar untuk mendorong pesanan dalam jumlah besar. Menawarkan penawaran khusus dapat membantu menumbuhkan loyalitas dengan klien Anda saat ini. Semakin banyak pembelian yang dilakukan pelanggan, semakin besar kemungkinan mereka akan kembali ke bisnis Anda.

  1. Beri Insentif kepada Pengecer/ Partner

Jika ada karyawan memberikan rekomendasi produk Anda dan untuk mendorong adanya pelanggan baru anda agar merekomendasikan produk Anda, coba tawarkan dapat membuat program insentif untuk menghargai karyawan tersebut. Anda juga dapat menawarkan program refferal untuk mendorong pelanggan agar memberi tahu jaringan dan koneksi mereka tentang perusahaan Anda.

  1. Membuat Pemesanan, Penagihan, dan Pengiriman Proses yang Mulus

Untuk meningkatkan kemudahan pembelian - yang sangat penting untuk konversi dan retensi pelanggan - mengimplementasikan platform Cloud ERP B2B yang kuat dan mengotomatiskan proses pemenuhan sebanyak mungkin. Kapan saja sesuai, pastikan semua interaksi dengan perwakilan penjualan dan layanan pelanggan Anda tercatat rapi dalam profil pelanggan. da.

  1. Menawarkan Pengiriman Cepat Dan Pengiriman Tepat Waktu

Pengecer dapat kehilangan pendapatan jika suatu produk kehabisan stok. Dengan menawarkan pengiriman cepat ke pelanggan Anda tanpa biaya tambahan, mereka cenderung memesan dari Anda.

Anda juga ingin memastikan bahwa permintaan produk diramalkan secara akurat sehingga Anda dapat merencanakan produksi dan menghindari keterlambatan pengiriman - yang dapat merusak kepercayaan dan hubungan yang telah Anda bangun dengan pelanggan Anda, menyebabkan mereka lebih kecil kemungkinannya untuk memesan dari Anda lagi. Tumbuhkan penjualan dengan otomatisasi A / R

  1. Menyediakan Layanan Pelanggan

Baik online atau offline, pastikan pelanggan Anda mendapatkan bantuan kapan dan di mana mereka membutuhkannya. Latih perwakilan penjualan dan layanan pelanggan Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda dengan cara yang ramah dan profesional, sambil memberdayakan mereka untuk membuat keputusan yang mengutamakan pelanggan.

Jika produk Anda bersifat teknis, Anda dapat memberikan pelatihan di dalam toko untuk akun utama Anda sehingga karyawan mereka dapat secara efektif menjual produk Anda.

Baca Juga : 7 LANGKAH MEMULAI BISNIS GROSIR DISTRIBUTOR

www.turboly.com