Tips Mengelola dan Memotivasi Tim Penjualan Grosir

image

Setiap perusahaan grosir distribusi ingin tim penjualan bekerja secara independen tetapi tetap pada koridor dan tujuan perusahaan. Perlu mengembangkan proses manajemen penjualan yang akan menggabungkan pelatihan keterampilan manajemen yang berkelanjutan dan cara yang tepat untuk memotivasi para profesional.

Tim penjualan yang efisien menggunakan Software ERP yang mencakup Sales Order dan Inventory Management. Sistem manajemen Sales Order yang efisien juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan, dan itu akan berarti lebih banyak pesanan dan lebih banyak rujukan pelanggan.

Kiat Utama untuk Mengelola Tim Penjualan

Mendapatkan hasil maksimal dari anggota tim penjualan Anda dimulai dengan menetapkan jenis lingkungan yang tepat agar tim Anda berhasil. Ini berarti berinvestasi dalam Sistem Sales Order yang efektif, membangun wilayah penjualan yang adil dan jelas dan terus beroperasi di bawah ekspektasi untuk setiap anggota tim. Tunjuk manajer yang memiliki jika pemimpin dan trainer, untuk memandu tim melalui tugas-tugas sulit dan menunjukkan tim penjualan cara mencapai tujuan mereka.

Jika Anda ingin tim penjualan Anda dapat bekerja sama, maka Anda harus menyediakannya dengan alat kolaborasi yang baik. Jika tenaga penjualan Anda menghabiskan waktu di lapangan, maka berinvestasi dalam alat kolaborasi penjualan seluler yang akan membantu grup Anda untuk bekerja sama di mana pun anggota berada.

Bagaimana Pelatihan Membuat Tim Penjualan Anda Lebih Efisien?

Pelatihan penjualan sangat berharga dalam mengembangkan tim penjualan Anda karena pelatihan reguler memastikan bahwa setiap anggota tim Anda diajar untuk menggunakan taktik dan metode yang terbukti sama. Anda dapat meminta saran dari anggota tim Anda yang lebih produktif tentang cara membuat sesi pelatihan penjualan yang menawarkan praktik terbaik yang praktis dan efektif untuk pengembangan penjualan.

Sesi pelatihan penjualan interaktif dapat memberi Anda wawasan tentang alat yang dibutuhkan tim Anda untuk menjadi lebih efisien. Jika platform CRM tidak mengaktifkan kebiasaan penjualan yang kuat, maka mendiskusikan masalah ini di pelatihan penjualan dapat membantu Anda memahami apa yang perlu diubah untuk membuat semua orang menjadi produktif kembali.

Mungkin cara yang paling penting bahwa pelatihan penjualan membuat tim Anda lebih efisien adalah dengan menjaga setiap anggota tim mendapatkan informasi terbaru. Dalam pelatihan, Anda dapat mendiskusikan informasi pesaing baru, tren konsumen yang muncul, dan jadwal untuk pembaruan dan perubahan produk.

Memotivasi Tim Penjualan Anda

Profesional penjualan, pada dasarnya, adalah orang-orang termotivasi yang ingin mencapai kesuksesan sebanyak mungkin. Salah satu cara untuk memotivasi tim penjualan Anda adalah dengan menawarkan kemajuan karier yang menjadi tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, Anda dapat menawarkan posisi pimpinan tim untuk berbagai proyek penjualan berdasarkan kinerja.

Anda tidak boleh meremehkan pentingnya peran kepemimpinan Anda. Jika Anda ingin memotivasi tim penjualan Anda, maka Anda harus antusias dengan tim Anda dan siap memberi tahu mereka mengapa Anda merasa sangat positif tentang masa depan. Tidak hanya ini bagian dari membimbing pengembangan tim Anda, ini juga merupakan cara terbaik untuk membuat mereka percaya pada kemampuan mereka sendiri.

Tim penjualan grosir bekerja di lingkungan yang berbeda dari perwakilan penjualan eceran. Jika Anda ingin tim penjualan grosir B2B Anda menjadi produktif, maka Anda perlu menggunakan teknik manajemen yang mendorong, memelihara dan mendukung setiap anggota tim Anda.

Baca Juga : APA PERBEDAAN CEK DAN GIRO?

turboly.com