4 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Efisiensi Pengiriman Pada Bisnis Grosir

image

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh bisnis grosir / B2B adalah efisiensi pengiriman. Tantangan terbesar adalah bagaimana untuk membangun rute yang sempurna yang memenuhi semua kebutuhan sekaligus tetap menguntungkan?

Perlu waktu untuk mengevaluasi kembali cara merencanakan rute pengiriman dan dari sana akan dapat melihat manfaat dari kedatangan tepat waktu, karyawan yang produktif, dan pelanggan yang puas. Berikut tujuh cara untuk meningkatkan efisiensi pengiriman secara instan dengan bantuan teknologi perencanaan rute dinamis dan pengoptimalan.

1. Tetapkan Prioritas

Cara mudah adalah dengan mengatur prioritas pesanan per hari. Dengan melakukan ini, Anda dapat mengidentifikasi pelanggan atau perhentian tertentu yang harus dilayani berdasarkan kepentingan pesanan atau tanggal kalender yang ditentukan.

Dengan menentukan prioritas pesanan, maka akan mengetahui memberi tahu algoritma apa yang harus disertakan dalam pengoptimalan rute. Atau, di sisi lain, biarkan pesanan didorong ke tanggal lain jika Anda mengalami kendala sumber daya.

2. Tetap Pada Komitmen

Pelanggan saat ini menuntut transparansi dan lebih mementingkan pengiriman perusahaan selama periode waktu yang dijanjikan daripada kecepatan. Jika permintaan pelanggan ini tidak dapat dipenuhi, bisnis berisiko merusak reputasi kita.

Dengan memperhitungkan “periode waktu” dalam rencana rute pengiriman, kita dapat membuat pelanggan puas dengan memenuhi komitmen Anda. Algoritme perutean dari Turboly Shipping Management akan selalu menetapkan urutan yang benar, pada waktu yang tepat. Hasilnya, akan meningkatkan akurasi, presisi, dan keandalan.

3. Input Pengemudi

Ada baiknya untuk menanyakan kepada pengemudi dan menggunakan wawasan mereka juga. Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan rencana rute pengiriman dengan mendapatkan umpan balik dari tim pengemudi:

  • Identifikasi kemacetan lalu lintas yang akan menjadi masalah.
  • Tanyakan apakah ada permintaan lokasi awal / akhir sehingga dapat mengatur lokasi ke rencana dan menawarkan fleksibilitas waktu
  • Tetapkan area untuk pengemudi tertentu jika mereka lebih mengenal lingkungan tertentu dan dapat berkeliling dengan mudah.

4. Kurangi Dokumen

Pengemudi dan staf gudang harus tetap beriringan dan teratur, software ERP seperti Turboly yang memiliki shipping sales management dapat membantu keterbukaan informasi. Visibilitas informasi seperti: alamat lokasi pengiriman, berat barang dan estimasi waktu pengiriman dapat diakses dengan mudah dan real-time.

Baca Juga : 5 TIPS UNTUK MENINGKATKAN PROSES PENGIRIMAN BAGI DISTRIBUTOR

turboly.com