4 Alasan Bisnis B2B Anda Membutuhkan ECommerce

image

Sebelum munculnya eCommerce dan pemasaran digital, hampir semua transaksi B2B dan pengalaman pelanggan terjadi secara offline. Kartu nama dipertukarkan, hubungan langsung dibentuk, dan transaksi tatap muka terjadi di sepanjang rantai pasokan.

Namun, meskipun membangun dan memelihara hubungan pelanggan offline adalah hal yang baik bagi bisnis, namun hal tersebut tidak boleh menjadi satu-satunya cara untuk menuju pertumbuhan. Penawaran eCommerce dapat membuat bisnis akan menjadi lebih mudah ditemukan dan lebih mudah diakses oleh calon pelanggan yang lebih luas.

Berikut adalah 5 alasan, atau tanda, bahwa bisnis Anda siap meluncurkan kapabilitas eCommerce.

1. Memudahkan Customer Repeat Order

Dengan klien B2B saat ini, kita mungkin sudah menjadi supplier pilihan mereka. Sebagai supplier pilihan, kita mendapatkan pesanan berulang dari mereka dan dapat mengandalkan penjualan mereka untuk menghasilkan pendapatan. Mengapa tidak membuatnya lebih mudah mereka untuk membeli? Pembeli B2B yang ingin berbicara dengan penjual saat membeli kembali produk atau layanan yang persis sama.

Dengan jenis pelanggan tetap ini, peluang bisnis adalah menyediakan layanan seperti langganan yang berkelanjutan. Platform eCommerce memungkinkan pelanggan tetap untuk secara otomatis membeli dan membeli kembali produk dan layanan Anda dengan cepat, tanpa langkah ekstra untuk menghubungi sales staff. Ini menghemat waktu untuk penjualan.

2. Pembeli B2B Ingin Membeli Secara Online

Ada kemungkinan besar pesaing kita mungkin sudah menjual secara online, dan jika tidak, kemungkinan besar kita akan kalah dalam persaingan. Memang, pembeli B2B semakin nyaman dengan membeli produk dan layanan mereka secara online. Dan karena semakin banyak “digital natives” yang beralih peran di mana mereka membuat keputusan pembelian B2B, belanja online B2B akan menjadi lebih umum. Masuk akal kemudian, bahwa membangun kemampuan eCommerce ke dalam situs web B2B Anda adalah cara yang pasti untuk membuktikan bisnis Anda di masa depan.

3. Data Akan Membantu Anda

Apakah pasar Anda saat ini sudah jenuh dengan produk serupa? Atau, apakah Anda ingin menargetkan pelanggan baru tetapi tidak yakin harus mulai dari mana? Situs web yang mendukung eCommerce baru dan / atau lebih baik dapat membantu kita menjawab pertanyaan ini. Saat kita membuat situs web B2B yang komprehensif, secara langsing kita dapat memberi pelanggan cara yang lebih nyaman untuk membeli produk. Sebagai gantinya, kita mendapatkan banyak data tentang preferensi mereka, jenis informasi apa yang membuat mereka membeli, dan banyak lagi. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk memandu strategi pemasaran kita untuk mengembangkan bisnis baru, dan dapat membantu merampingkan dan menyempurnakan pengalaman pelanggan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pembeli B2B ini.

4. Ekspektasi Pelanggan Yang Meningkat

Kemudahan dan kenyamanan membeli dari sudut pandang B2C - artinya, apa yang kita semua harapkan dalam hal pembelian di web - sekarang memengaruhi B2B. Kami menikmati kesederhanaan dan kemanfaatan yang terjadi saat kami membeli dan mengklik, dan sebuah produk dikirim langsung ke pintu kami. Sementara pembelian B2B biasanya lebih besar dan berulang lebih sering daripada B2C. Pengalaman pembelian B2C telah meningkatkan ekspektasi untuk B2B sejak klien mulai mengharapkan pemenuhan yang sama yang mereka temui dalam transaksi B2C mereka.

Mengubah bisnis melalui B2B eCommerce dan pemasaran digital akan menawarkan kepada pelanggan yang lebih berpikiran digital jenis transaksi yang sama dengan yang biasa mereka lakukan dalam pembelian B2C, sambil menyediakan produk dan layanan B2B.

Baca Juga : 5 CARA PROMOSI BAGI USAHA GROSIR DISTRIBUTOR

turboly.com