4 Alasan Mengapa Industri Waralaba Dapat Bertahan di Saat Sulit

image

Covid-19 telah mengubah gaya dan cara hidup dalam berbagai aspek termasuk dalam bisnis, tetapi bukan berarti bahwa tidak ada peluang bisnis sama sekali di saat pandemi bergantung bagaimana kita memberikan respon. Hal ini terutama dalam industri waralaba, karena waralaba adalah sektor yang membuktikan sebagai salah satu yang paling tangguh menghadapi berbagai jenis krisis. Salah satu keuntungan utama bekerja sebagai waralaba, daripada bisnis independen, adalah mendapatkan keuntungan dari pengetahuan merek dan loyalitas pelanggan yang sudah ada.

Merek dan loyalitas pelanggan adalah elemen kunci mengapa waralaba lebih tangguh dalam menghadapi krisis, namun ada hal lain yang membuat bisnis waralaba lebih kuat. Berikut ulasannya

Pengalaman

Meskipun Covid-19 adalah situasi yang unik dan tidak dapat diprediksi sebelumnya, kondisi krisis bukan hanya terjadi baru saat ini namun sudah pernah terjadi pada periode sebelumnya misalnya 1998, dan 2008. Bisnis waralaba, adalah bisnis dengan sistem yang menjadi salah satu terbaik yang pernah menghadapi masalah sebelumnya. Jika bisnis waralaba yang Anda pilih masih ada, berarti mereka memiliki pengalaman mengatasi masalah tersebut juga.

Dukungan

Sistem waralaba akan memberikan dukungan yang sebelumnya tidak ada karena pandemi Covid-19. Dengan demikian, pelaku bisnis waralaba (franchisee) akan diberikan panduan strategi dalam menghadapi krisis yang mungkin, saat kita menjalankan bisnis independen kita harus mencari sendiri solusi.

Memiliki Peluang Baru

Saat ini kita hidup di dunia yang dinamis, di mana setiap hari akan menghadirkan tantangan baru. Tentu saja, dengan tantangan ini, ada peluang dan peluang untuk memberikan solusi dari masalah untuk selalu terdepan.

Solusi masalah ini akan berakhir dengan mewaralabakan ide atau layanan, dengan kemungkinan hasil menjadi pewaralaba yang dapat membantu melayani kebutuhan baru dalam waktu dekat.

Baca Juga : 5 CARA UNTUK MENDORONG PENGUNJUNG SAAT NEW NORMAL

turboly.com