4 Strategi untuk Menangani Keterlambatan Sales Delivery

image

Penundaan pengiriman dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang buruk. Pertama, pelanggan yang tidak senang tidak akan kembali ke toko Anda, dan kemudian mereka bahkan dapat menulis ulasan buruk. Tak perlu dikatakan, satu ulasan buruk bisa membuat Anda kehilangan lebih dari potensi penjualan berikutnya. Penundaan pengiriman selalu menjadi biaya bagi perusahaan. Banyak menghabiskan waktu dan uang untuk biaya persediaan.

1. Luangkan waktu untuk menjelaskan keterlambatan pengiriman kepada pelanggan

Buat pengakuan akan kesalahan Anda bahwa pengiriman tertunda. Anda adalah penjual, dan pelanggan adalah milik Anda. Jika pengiriman tertunda, tidak ada gunanya membuat alasan, mengarang cerita, dan menyalahkan perusahaan pengiriman. Pelanggan Anda tidak peduli tentang masalah Anda dan alasan palsu Anda.

2. Berikan Respon yang Cepat

Perlakukan pengiriman tertunda sebagai keadaan darurat, hubungi dan informasikan kepada pelanggan melalui telepon, email, whatsapp, atau pesan singkat. Perlu usaha ekstra untuk menelepon. Namun, itu bisa menghemat banyak waktu. Anda menelepon supplier / mitra pengiriman Anda, mengklarifikasi masalahnya, dan menelepon kembali pelanggan Anda untuk menjelaskan bagaimana Anda akan menyelesaikan situasi yang tidak menyenangkan ini.

3. Bagikan kendali situasi dengan pelanggan

Daripada berpegang pada satu cara untuk menangani situasi, Anda dapat menawarkan pilihan atau solusi berbeda kepada pelanggan. Dengan memberikan penawaran menarik yng menguntungkan pelanggan, maka mereka merasa dihargai.

4. Berikan penawaran

Metode di atas difokuskan pada bagaimana menangani pelanggan Anda jika terjadi penundaan pengiriman. Sekarang kita akan membahas bagaimana menutupi kerusakan akibat keterlambatan pengiriman. Memberikan kesan akhir tentang layanan pelanggan yang baik adalah kunci untuk menyenangkan pelanggan Anda. Ini dapat membantu memenangkan kepercayaan dan mengembalikan reputasi Anda ke tingkat tertentu.

Baca Juga : MENGHADAPI PEMBATALAN PESANAN B2B

turboly.com