Keuntungan Menawarkan Diskon di Toko Ritel

image

Diskon adalah cara untuk menarik orang datang ke toko. Diskon tidak hanya meyenangkan pembeli, tapi diskon juga baik untuk bisnis. Diskon dapat meningkatkan volume penjualan dan bisa membuat reputasi yang lebih baik, diskon mungkin salah satu strategi yang dapat membawa kesuksesan bisnis.

Dibalik itu semua, apa sebenarnya manfaat Diskon?

Menarik Pelanggan Baru dan Menjaga Pelanggan Tetap

Karena orang lebih suka membeli barang yang sedang diskon, diskon berfungsi sebagai cara untuk menarik lebih banyak orang ke toko. Jika diskon hanya berlaku untuk hari tertentu, sampaikan hal itu saat mengiklankan item diskon. Dengan strategi waktu terbatas, maka akan lebih membuat orang tidak mau melewatkan momen yang hasilnya traffic di Toko akan meningkat dan kesempatan penjualan jadi semakin besar.

Meningkatkan Penjualan Seluruhnya

Dengan peningkatan traffic di Toko biasanya datang peningkatan penjualan - dan tidak hanya item diskon. Karena diskon menarik lebih banyak orang, memiliki lebih banyak calon pembeli untuk item lain di toko, karena kebanyakan orang akan melihat-lihat untuk melihat apa yang ditawarkan sebelum melakukan pembelian.

Menciptakan Reputasi

Bisnis yang menawarkan diskon kepada kelompok pelanggan segmen tertentu, misalnya Guru saat Hari Guru atau Paramedis saat Hari Kesehatan dapat meningkatkan reputasi. Ketika sebuah bisnis memberikan diskon kepada orang-orang yang berada dalam situasi sulit atau yang mungkin memiliki masalah keuangan karena kurangnya pendapatan, bisnis tersebut menunjukkan bahwa ia berusaha membantu orang.

Memenuhi Target Penjualan

Banyak bisnis memiliki target penjualan mingguan, bulanan, triwulanan, atau tahunan. Jika sebuah bisnis terancam kehilangan tujuan tersebut, menawarkan diskon dapat membantu bisnis memenuhi dan melampaui angka penjualan yang direncanakan.

Diskon Tunai Menjaga Profit Margin

Selain lebih banyak penjualan, diskon dapat membantu bisnis mengurangi biaya jika diskon tersebut melibatkan metode pembayaran. Kartu kredit dan debit menghasilkan biaya tambahan untuk diproses, yang berarti akan kehilangan uang dibandingkan dengan transaksi tunai. Dengan menawarkan diskon kecil kepada pelanggan yang membayar dengan uang tunai akan membantu pelanggan dan cashflow menjadi lancar.

Baca Juga : MENGAPA HARGA MURAH DAPAT MENAKUTKAN PELANGGAN?

turboly.com