Beradaptasi Dengan Perubahan Zaman

image

Pengusaha ritel harus tanggap dan cepat mengadaptasi bisnis mereka karena pandemi COVID-19 terus mengganggu penjualan. Solusi terbaik dan terbukti paling sukses adalah beralih ke penjualan ritel online. Banyak strategi yang dapat digunakan bisnis kecil untuk beradaptasi dengan perubahan zaman.

Kita akan membahas berbagai cara untuk menyesuaikan bisnis retail memanfaatkan Sistem Ritel. Ada banyak cara kreatif untuk mengubah konsep bisnis agar sesuai dengan zaman yang berubah cepat ini. Pertama-tama kami akan memberikan contoh bagaimana Sistem Ritel yang ada dapat digunakan untuk mengadaptasi perubahan bisnis.

Membuat Penawaran Spesial

Dengan memberikan penawaran harga spesial mungkin akan menggerus margin ritel dalam jangka pendek, namun jika Anda berfikir kedepan maka cara ini adalah salah satu cara efektif untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Khususnya jika Anda memiliki fokus produk pokok, dengan penawaran harga atau paket spesial akan sangat mengena di hati pelanggan di masa pandemi COVID-19 ini.

Poin loyalitas

JIka ingin meningkatkan penjualan tanpa memberikan diskon produk? Coba tawarkan poin loyalitas dengan tingkat yang lebih tinggi untuk mendorong dukungan pembeli selama covid-19. Program loyalitas adalah cara yang bagus untuk mendorong penjualan yang berulang dengan memberi insentif kepada pelanggan untuk berulang kali memilih toko Anda dibandingkan dengan kompetitor.

Produk Bundle

Produk bundle dan paket dapat digunakan untuk menjual barang secara bersama-sama dalam 1 paket. Paket produk dapat digunakan untuk menjual item besar bersama-sama dengan harga yang sedikit lebih rendah atau untuk membantu menjual produk yang bergerak lambat.

Daftar Harga

Alternatif untuk promosi, daftar harga memungkinkan Anda membuat diskon yang sangat spesifik untuk promosi penjualan apa pun. Daftar harga dapat menargetkan kategori produk tertentu, lokasi toko, atau bahkan segmen/ grup pelanggan.

Voucher Belanja

Voucher belanja dapat menawarkan hadiah satu kali yang dapat ditukarkan. Mereka terkait dengan promosi, tetapi tidak tersedia untuk setiap pelanggan, hanya mereka yang memiliki kupon atau kode kupon.

Baca Juga : 3 TIPS BISNIS DALAM MENGHADAPI KETIDAKPASTIAN

turboly.com