Menggunakan Software ERP untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif

image

Ada banyak manfaat untuk menerapkan solusi ERP yang tepat di perusahaan Anda. Fungsionalitas pelaporan yang akurat, otomatisasi dan proses operasi yang sederhana di seluruh bagian. Ada faktor penting lain yang perlu dipertimbangkan saat akan mengimplementasikan Software ERP, yaitu pertanyaan tentang “dapatkah sistem baru meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan?”

Keunggulan kompetitif dari semua proses, mulai penawaran produk, atau layanan lain yang memberi perusahaan keunggulan dibandingkan dengan kompetitor. Meskipun mungkin perlu untuk menyesuaikan dengan fitur software ERP untuk menjaga keunggulan kompetitif, tapi mungkin juga kita dapat menemukan bahwa solusi ERP yang kuat sudah mencakup banyak fungsi yang Anda butuhkan.

Dalam industri ritel maupun wholesale beberapa hal yang dapat dijadikan keunggulan kompetitif adalah :

Pengiriman Cepat & Terpercaya

Saat ini dalam bisnis ritel, pengiriman di hari yang sama atau hari berikutnya menjadi hal yang biasa. Jika bisnis Anda bangga dengan waktu pengiriman cepat, perlu didukung dengan solusi software baru yang dapat berkontribusi pada keunggulan kompetitif ini. Saat mengevaluasi solusi ERP, cobalah untuk menemukan solusi yang mendukung dan menyediakan fungsionalitas ini.

Layanan Pelanggan

Mungkin layanan pelanggan yang dipersonalisasi, seperti program membership dan loyalitas atau kebijakan pengembalian simple. Apa pun masalahnya, aspek penting dari layanan pelanggan adalah memiliki data yang benar dan pada waktu yang tepat. Solusi ERP dengan fungsionalitas Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) dapat membantu Anda dengan mudah mengelola berbagai data pelanggan dan mengetahui apa kesenangan mereka.

Penetapan Harga yang memiliki Nilai

Menawarkan harga yang kompetitif, Anda perlu memiliki cara untuk mengelola ini di Software ERP dengan kemampuan untuk penetapan harga produk, kontrak pelanggan, diskon & promosi, dll.

Penawaran Produk yang Unik

Terakhir, keunggulan kompetitif umum lainnya adalah memiliki penawaran produk yang unik atau eksklusif dengan distributor dan produsen. Beberapa perusahaan ritel ataupun wholesale juga tetap kompetitif dengan dapat dengan mudah mendapatkan produk yang “limited edition”. Bagaimanapun, penting untuk memiliki Software ERP untuk membantu Anda mengelola tingkat persediaan untuk memastikan kuantiti produk selalu cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Keunggulan kompetitif adalah yang membedakan bisnis Anda dari pesaing dan membuat pelanggan selalu kembali lagi. Oleh karena itu, Anda harus dapat terus menjaga keunggulan kompetitif ini seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda. Temukan solusi Software ERP yang tidak hanya mendukung keunggulan kompetitif tetapi juga dapat menawarkan fitur dan modul untuk membantu menyempurnakannya.

Baca Juga : 5 Tanda Tanda Sudah Waktunya Upgrade Software Bisnis

turboly.com