3 Layanan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

image

Menjaga loyalitas pelanggan adalah hal penting yang harus dilakukan apalagi ditengah kondisi krisis saat ini. Saat kita telah bekerja keras untuk meyakinkan pembeli potensial melakukan transaksi sekarang saatnya meningkatkan pengalaman pelanggan yang membuat mereka selalu kembali lagi. Ada tiga area utama pengalaman pasca-pembelian yang penting untuk membangun loyalitas pelanggan.

Email Transaksional

Email transaksional sangat berbeda dengan email marketing pada umumnya. Email transaksional bersifat penawaran khusus terbatas. Umumnya berisi informasi penting yang dibutuhkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi. Contoh dari ini adalah email struk atau bukti transaksi. Email transaksional biasanya dibuat lebih eksklusif dengan design yang menarik.

Personalisasi

Cobalah melakukan personalisasi komunikasi dengan pelanggan sesuai dengan karakteristik mereka berdasarkan data historis pembelian mereka yang kita dapatkan dari data historis yang tercatat pada Sistem Point of Sale (POS). Dengan kalimat pembuka nama pelanggan, hal ini bisa menjadi salah satu strategi untuk menarik perhatian pelanggan dan bisa memberikan pengalaman yang lebih untuk mereka. Jangan sampai kehilangan pelanggan, jika personalisasi adalah strategi sederhana yang dapat diterapkan bahkan dengan data pelanggan. Sedikit banyak akan sangat membantu pelanggan merasa lebih dari sekadar pembeli.

Rekomendasi produk

Pentingnya rekomendasi produk terus berkembang. Konsumen modern menganggap rekomendasi produk sebagai bagian penting dari pengalaman mereka. Menambahkan rekomendasi dengan menyertakan gambar produk yang terkait dengan item yang dibeli akan memberikan alasan lain kepada pelanggan untuk kembali berbelanja. Rekomendasi produk yang bermanfaat sebagai bagian dari email transaksi. Dengan memberikan footer rekomendasi produk akan membuat pelanggan mempertimbangkan untuk melakukan pembelian lain.

Baca Juga : Cara Mengurangi Antrian Di Toko Untuk Menjaga Keamanan Pelanggan

turboly.com