5 Tips Mendatangkan Pelanggan ke Toko Ponsel Anda

image

Dengan lonjakan menuju belanja online, apakah akhir dari penjualan toko ponsel tradisional?

Pergeseran menuju belanja online ini dapat dikaitkan dengan banyak hal seperti teknologi baru, tren konsumen yang berubah, dan perilaku milenial sebagai market terbesar. Tetapi apakah pergeseran ini akan mengakibatkan penurunan toko offline konvensional? Jawabannya adalah tidak. Meskipun kehadiran ecommerce sangat penting dalam bisnis ritel, terbukti bahwa pembeli masih ingin merasakan pengalaman di dalam toko, terutama yang berhubungan dengan elektronik. Dengan ini, fokus hari ini adalah pada tips untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan ke toko ponsel konvensional

  1. Wi-Fi gratis

Seperti yang kita semua tahu, data tidak terbatas bukan lagi hal yang biasa, tetapi kebutuhan konsumen untuk merasa terhubung kapan pun, di mana pun, lebih besar dari sebelumnya. Memperkenalkan Wi-Fi gratis ke toko Anda untuk pembeli Anda dapat mengurangi masalah ini. Wi fi gratis di-klaim memberikan dampak positif pada loyalitas pelanggan sebagai hasil dari penawaran Wi-Fi di dalam toko dengan peningkatan penjualan.

  1. Gratis Pengisian Daya

Apa ketakutan terbesar pemilik smartphone saat ini? Ponsel itu mati. Tawarkan ketenangan pikiran kepada konsumen Anda dan beri mereka opsi untuk mengisi daya ponsel mereka di toko Anda. Ini bisa sesederhana mengambil beberapa pengisi daya tambahan dan menyiapkan area khusus untuk mengisi bahan bakar perangkat seluler, atau memasang stasiun pengisian daya seluler yang menjaga keamanan ponsel sehingga konsumen dapat berputar-putar dan kembali untuk mengambil ponsel mereka. Apa salahnya mempertahankan konsumen di toko Anda untuk sementara waktu lebih lama?

  1. Snack & Minuman Ringan

Perangkat seluler bukan satu-satunya hal yang perlu diisi ulang. Berbelanja bisa menjadi pekerjaan yang berat. Menawarkan minuman ringan seperti air, teh, atau kopi adalah tindakan yang tidak mahal dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pembeli. Apakah mereka sedang melakukan transaksi, menunggu bantuan, atau hanya lewat, ini bisa menjadi alasan mereka berhenti atau tetap di toko Anda.

  1. Special Event

Orang-orang menyukai kegembiraan dan kesempatan untuk menang! Hadiah atau kontes di dalam toko adalah cara yang pasti untuk membuat buzz dan mendapatkan pembeli di toko Anda. Pikirkan tentang menyempurnakan acara ini dengan menampilkan musik live atau minuman dan makanan ringan agar berbeda dari orang lain yang mencoba melakukan hal yang sama. Meskipun biayanya bisa lebih mahal daripada inisiatif lain, ini memberikan manfaat di luar hari acara. Informasi pelanggan yang dikumpulkan dapat digunakan selama bulan-bulan berikutnya untuk selalu mengingat merek Anda dan membawa konsumen kembali ke toko Anda.

  1. Kemampuan Staff Memberikan Rekomendasi

Beri pelanggan Anda dukungan yang mereka butuhkan. Memberikan pelatihan terbaik kepada staff tentang keunggulan & kelemahan fitur, troubleshooting untuk membantu pelanggan Anda mempelajari cara menggunakan perangkat mereka atau produk terkait akan membuat toko Anda berbeda. Ponsel apalagi smartphone bisa jadi rumit, cara melakukannya, atau mungkin informasi FAQ umum, pelanggan Anda akan berterima kasih dan tidak akan pergi dengan sesuatu Ini hanyalah beberapa cara untuk meningkatkan walk in customer ke toko ponsel Anda. Untuk menemukan jawaban yang tepat tentang apa yang akan berhasil untuk perusahaan Anda, pastikan Anda mengetahui segmen pelanggan Anda dan memfokuskan upaya pada apa yang akan Anda ajak bicara, dan berikan nilai paling tinggi, kepada mereka.

Baca Juga : Cara Mengelola Toko Ponsel 2

turboly.com