Pentingnya Manajemen Resep Kacamata Dalam Bisnis Optik Kacamata

image

Manajemen resep kacamata memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan bisnis toko Optik . Baca artikel ini dengan sangat hati-hati dan akan memahami bagaimana manajemen resep kacamata dapat meningkatkan penjualan .

Resep kacamata dalam bisnis optik digunakan untuk panduan lensa pelanggan. 70% bisnis optik menjual kacamata dengan lensa. Oleh karena itu, inilah mengapa sangat penting untuk menyimpan resep kacamata dari semua pasien. Selain itu, database harus memiliki seluruh riwayat semua resep kacamata pasien yang diberikan.

Sangat umum bahwa pasien tidak akan mengingat ketika mereka telah menguji kekuatan mata mereka atau kekuatan apa yang mereka dapatkan saat mereka menjalani tes mata terakhir kali. Jadi, jika memiliki catatan ini; dapat menambah nilai bagi pasien dan mereka akan memberikan penjualan berulang di toko optik .

Setelah membutuhkan database dan catatan resep kacamata, dapat menggunakan data ini dengan berbagai cara, seperti:

  • Reminder otomatis ke pasien setiap 6 bulan, minta mereka untuk memeriksa kembali kekuatan mata mereka.
  • Bandingkan kekuatan lamanya dengan yang baru saat pelanggan datang untuk memesan baru. Ini akan membantu pelanggan untuk memahami apakah kekuatannya tumbuh secara drastis atau dikendalikan.
  • Cari dan beri tahu pelanggan berdasarkan kekuatan untuk perawatan khusus guna mengurangi kekuatan mata atau untuk mengontrol kekuatan mata mereka.
  • Beri tahu pasien untuk kampanye pemeriksaan mata khusus atau gratis.
  • Beri tahu pasien secara teratur tentang metode dan teknik untuk melindungi mata mereka dan membantu mereka meningkatkan kekuatan mata.
  • Jika pelanggan kembali di masa depan dengan satu gelas pecah atau hilang; Dengan menggunakan database resep kacamata, dapat mengetahui kekuatan gelas mana yang rusak atau hilang.

Ada banyak cara untuk menyimpan resep kacamata pasien . Namun, menggunakan perangkat lunak canggih dan terbukti seperti Turboly Cloud ERP adalah cara terbaik untuk menyimpan resep kacamata pasien. Software ERP canggih ini memiliki fitur lengkap dan yang sangat mudah digunakan untuk memasukkan data resep kacamata dan menyediakan laporan yang lengkap untuk menggunakan database resep kacamata tersebut.

Baca Juga :Memilih Aplikasi Optik Terbaik Untuk Bisnis Retail Optik

turboly.com