Mendapatkan Loyalitas Pelanggan dengan Layanan Pengingat Ganti Oli

image

Catatan manual yang digantung adalah praktik standar saat ini untuk mengingatkan pemilik mobil tentang perawatan rutin pada kendaraan mereka. Ini adalah cara sederhana untuk menjadwalkan layanan mereka berikutnya.

Dalam gantungan yang dicatat hanya menunjukkan tanggal kembali dan jarak tempuh, dalam hal ini pemilik mobil memiliki kendali penuh atas kapan (dan di mana) mereka kembali untuk diservis. Cara ini sudah umum namun dalam prakteknya pemilik mobil sering terlambat dan lupa untuk mengganti oli.

Ini berarti, terlepas dari penempatan informasi dan catatan yang digantung setelah penggantian oli, sulit untuk memprediksi apakah pelanggan akan kembali dan atau kapan. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara tambahan untuk membawa pelanggan kembali.

Perkembangan teknologi menimbulkan banyak pilihan untuk melacak dan mengingatkan pemilik mobil tentang perawatan dan perbaikan yang diperlukan. Alternatif secara digital baru, yang lebih baik dalam mengirimkan pesan yang tepat pada waktu yang tepat, telah tersedia.

Opsi-opsi ini jauh lebih efektif dalam mendorong retensi pelanggan dan menciptakan rasa urgensi yang membuat pelanggan kembali tepat waktu.

Berikut adalah beberapa opsi yang tersedia untuk bengkel saat ini:

  1. Email Pengingat Layanan

Salah satu taktik paling populer untuk menjangkau pelanggan saat waktunya tiba adalah dengan mengirim email. Ini mudah selama Anda menangkap informasi dan persetujuan yang diperlukan pada kunjungan pertama mereka. Sistem Point of Sale (POS) Bengkel memiliki fitur mencatat tanggal dan jarak tempuh kedatangan berikutnya. Dari data ini, bisa diambil setiap minggu untuk digunakan mengingatkan pelanggan melalui email. Waktu efektif untuk mengingatkan paling maksimal adalah 7 hari sebelum.

  1. Pesan Singkat Pengingat Layanan

Salah satu cara untuk menghubungi pelanggan Anda secara lebih langsung adalah dengan menggunakan pesan teks. Pemasaran layanan pesan singkat (SMS/ Whatsapp) sangat bagus untuk mengembangkan hubungan dengan pelanggan, yang pada akhirnya sangat bagus untuk retensi pelanggan.

  1. Integrasi dengan Teknologi

Bengkel paling inovatif saat ini beralih ke kemitraan dengan penyedia layanan sistem customer relation yang di-integrasikan dengan Sistem POS Bengkel berbasis cloud. Hal ini akan memudahkan bengkel untuk menawarkan perawatan kendaraan dan juga membawa pelanggan kembali untuk servis, ganti oli, dan perbaikan yang tidak direncanakan.

Baca Juga : 5 Implementasi Inventory Management Terbaik untuk Bengkel

turboly.com