Bagaimana meningkatkan bisnis ritel optik Anda selama PPKM?

image

Setiap bisnis ritel Optik mengalami tantangan dan kesulitan besar karena Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita semua tahu bahwa situasi pandemi berada di luar kendali kita dan hampir tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Karena itu; kami percaya bahwa segala sesuatunya akan berubah dan semuanya akan kembali normal.

Jika Anda menganggap saat sekarang ini sebagai peluang, maka Anda dapat memenuhi harapan baru di masa depan dan dapat menggunakan waktu dengan bijak untuk meningkatkan bisnis ritel optik Anda.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan saat ini yang akan membuat peningkatkan bisnis dalam masa PPKM :

1 - Membangun Hubungan Dengan Pelanggan yang Sudah Ada

Anda dapat menggunakan media yang tersedia pilihan Anda seperti panggilan telepon, SMS, Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter dll untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan tetap berhubungan dengan mereka. Ini adalah waktu yang tepat untuk membangun percakapan dan menghabiskan waktu dengan pelanggan Anda untuk membuat mereka lebih setia pada bisnis Anda. Karena, mereka juga memiliki lebih banyak waktu untuk mendengarkan saran dan masukan Anda dengan lebih bersemangat. Anda dapat menggunakan teknologi seperti Turboly Cloud ERP untuk mendapatkan data pelanggan secara detail dan membangun hubungan yang sehat dengan pelanggan Anda.

2 - Memberikan Pelatihan Pada Staff/ Karyawan

Staf atau karyawan Anda adalah kunci dalam mendapatkan lebih banyak penjualan. Jika mereka terlatih dan memiliki pengetahuan yang baik tentang produk dan layanan Anda, itu akan langsung menguntungkan bisnis. Saat ini, Anda hanya memiliki sedikit pelanggan yang datang dan akan ada lebih banyak waktu untuk bersama staf Anda dan melatih mereka. Anda juga dapat menggunakan platform digital untuk melakukan pelatihan jarak jauh dengan menjaga jarak sosial. Pastikan staf Anda merasa nyaman dalam memasukkan detail penjualan, detail inventory, detail pelanggan & resep kacamata di Sistem Optik dan Kacamata Turboly.

3 - Fokus pada branding toko Anda

Karena PPKM, pelanggan berbelanja lebih banyak secara online dan mereka akan lebih berfokus pada merk, karena anggapannya merek yang terkenal memiliki kualitas yang baik, maka Anda juga harus fokus pada penjualan produk bermerek dan meningkatkan nama merek toko Anda pada pelanggan Anda. Meningkatkan merek dan reputasi salah satunya dengan cara kontrol inventory lebih akurat dengan cara menerapkan barcode untuk semua produk Anda yang pasti akan membantu Anda menjaga akurasi stok. Sistem Optik dan Kacamata Turboly menyediakan fungsi cetak barcode untuk mendukung merek dan reputasi Toko Anda.

Baca Juga : Memilih Aplikasi Optik Terbaik Untuk Bisnis Retail Optik

turboly.com