Pentingnya Perubahan dalam Sistem POS

image

Sistem point-of-sale (POS) semakin maju, memberikan bisnis dengan fleksibilitas, kontrol, dan kecerdasan yang lebih besar daripada sebelumnya. Bisnis telah beralih dari mesin cash register tradisional kepada Sistem POS berbasis cloud. Pergeseran teknologi ini tidak hanya akan memberikan fitur tambahan kepada bisnis, tetapi juga memungkinkan bisnis menyimpan semua laporan dan transaksi di satu tempat.

Berikut adalah lima cara sistem POS berubah dan bagaimana bisnis Anda dapat memanfaatkan teknologi POS

1. Omnichannel

Dengan menjalankan operasinya secara online, bisnis memiliki potensi untuk tumbuh secara eksponensial. Umum saat ini untuk bisnis retail menjalankan usaha di 2 channel offline dan online. Untuk laporan komprehensif, kemudian harus mengimpor kedua hasil ke dalam spreadsheet/ excel. Tetapi berkat sistem POS Online bisnis dapat menghemat banyak waktu dengan mengotomatiskan prosesnya.

2. Point of Sale (POS) Mobile

Pelanggan sekarang lebih sering menggunakan pembayaran cashless daripada uang tunai sebagai pembayaran. Dengan sistem POS seluler, bisnis dapat menerima pembayaran kartu kredit dari mana saja dengan koneksi internet, sementara pelanggan memiliki lebih banyak otonomi atas cara mereka membayar.

3. POS + CRM

Sistem POS baru mengintegrasikan transaksi real-time dengan solusi CRM untuk membantu bisnis meningkatkan penjualan dan meningkatkan pendapatan. Sedangkan sistem POS sebelumnya hanya bisa menyediakan data dasar mengenai perilaku pelanggan (jika mereka memberikan apa pun), integrasi POS / CRM memungkinkan untuk melihat pelanggan mana yang membuat dampak terbesar pada penjualan dan kesetiaan mana yang layak kita kategorikan sebagai pelanggan setia.

4. Data besar untuk UKM

Data besar tidak hanya untuk perusahaan besar. Usaha kecil sekarang memiliki akses yang mudah kedalam data melalui sistem POS mereka. Salah satu tren terbesar untuk mencapai Sistem POS Online adalah kemampuan untuk mengumpulkan dan mengolah informasi berharga dari transaksi POS menjadi sebuah laporan penting untuk membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas.

Baca Juga : Analisa Retail Melalui Laporan POS Software Online

turboly.com