Cara Menghindari Keterlambatan Pengiriman Saat Musim Liburan

image

Pada masa awal pandemi terjadi, kita melihat kekurangan dalam berbagai barang konsumsi, hal ini disebabkan karena terganggunya rantai distribusi yang berpengaruh pada ketersediaan barang. Terhambatnya rantai pasokan juga menjadi perhatian menjelang musim libur panjang. Ada kekuatiran akan terjadinya kelangkaan barang seperti saat awal pandemi karena proses pengiriman distribusi, jadi pesanlah semua yang diperlukan sedini mungkin.

Optimalkan pengiriman pelanggan

Bisnis retail yang mulai masuk ke saluran ecommerce, mungkin dibanjiri lebih banyak pesanan dari sebelumnya. Agar tetap teratur dan efisien, gunakan teknologi terbaru untuk mengoptimalkan pengiriman pelanggan.

Software Inventory modern yang menyertakan fitur untuk manajemen pembelian dan supplier. manajemen pembelian dan supplier membantu bisnis ritel mengelola supplier, harga supplier, pesanan pembelian, dan detail penting lainnya sehingga dapat membantu saat proses pemesanan ulang.

Bekerja dengan pengirim untuk memahami tenggat waktu liburan

Supplier pengiriman merupakan bagian penting dari distribusi produk, sebaiknya ambil pendekatan proaktif untuk menentukan waktu pengiriman. Hubungi mitra pengiriman untuk menyampaikan tenggat waktu kedatangan tepat waktu selama musim liburan yang sibuk. Tenggat waktu pengiriman juga dapat memengaruhi keputusan kepegawaian dan jam operasional hingga akhir tahun.

Libatkan pelanggan untuk menghindari pesanan yang terlambat

Pelanggan akan memiliki pengalaman yang lebih baik jika mereka merencanakan dan melakukan pre order. Jika dapat diterapkan, hal ini akan sangat efektif karena kita bisa mengetahui berapa jumlah kebutuhan barang dan estimasi kedatangannya. Komunikasi dengan pelanggan seputar tenggat waktu pengiriman selama liburan dan berikan win-win solution jika mungkin terjadi keterlambatan.

Menciptakan pelanggan yang bahagia di musim liburan ini

Pengiriman tepat waktu seperti kita memberikan hadiah ke tangan pelanggan mungkin memainkan peran penting dalam rencana mereka. Dengan perencanaan yang baik, alat yang tepat, dan komunikasi yang jelas, kita akan dapat memberikan pengalaman yang mereka harapkan.

Baca Juga : Stok Barang yang Kosong,Bagaimana Menyampaikan Ke Konsumen?

turboly.com