Mengapa Penjualan Pre Order Sangat Penting

image

Pelaku usaha Retail telah lama mengetahui bahwa penjualan Pre Order sangat penting untuk kesuksesan sebuah launching produk. Hal ini terutama untuk produk-produk seperti seperti elektronik konsumen (misalnya : ponsel, smart watch terbaru), rilis buku dan album musik dan bahkan mobil. Kunci kesuksesan dalam Pre Order adalah bahwa “kecepatan”, produk tersedia menjelang waktu penyerahan ke pelanggan.

Siklus PreOrder dikategorikan berdasarkan 3 masa :

Sebelum Pre-Order

  • Membangun kesadaran pelanggan melalui memaksimalkan program marketing melalui konten, iklan, media sosial, dan acara yang berfokus pada penggemar harus dilakukan sejak awal, bahkan sebelum halaman produk selesai dibuat.
  • Berikan penawaran paket eksklusif khusus untuk pemesanan online yang mencakup item yang akan membedakan produk dari apa yang akan ditawarkan di toko Retail. Ini merupakan Insentif atau semacam bonus pre order yang terkait dengan produk tetapi menawarkan nilai tambah bagi konsumen.
  • Khusus untuk edisi kolektor, halaman produk harus menyertakan deskripsi mendetail tentang penawaran tambahan dan informasi fitur dengan jelas.
  • Jalin mitra dengan influencer, dan media di mana pelanggan mereka dapat dijangkau. Menghasilkan gebrakan awal adalah kunci untuk membuat penggemar bersemangat tentang rilisan produk baru dan bersemangat untuk melakukan Pre Order.

Selama Peluncuran Pre-Order

  • Gunakan peningkatan traffic online dan offline ini untuk meningkatkan retensi pelanggan. Misalnya, Anda dapat mengumpulkan alamat email pelanggan pada tahap ini untuk membuat daftar pemasaran email nanti. Ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan informasi email, dan detail pelanggan lainnya.
  • Publikasikan siaran pers, media sosial, dan pertimbangkan iklan berbayar untuk mendapatkan perhatian pelanggan
  • Buat iklan yang langsung mengarahkan pelanggan ke pemesanan ulang. Ini akan menghasilkan informasi seberapa besar produk diminati oleh pasar saat telah diluncurkan.

Sebelum Tanggal Rilis

  • Manfaatkan email tersegmentasi kepada pelanggan yang belum membeli untuk meningkatkan penjualan.
  • Informasi promosi di situs harus menyoroti faktor kelangkaan dan menekankan penawaran waktu terbatas. Untuk mendorong pembelian implusif.
  • Traffic organik kemungkinan akan melonjak tepat sebelum tanggal rilis, jadi ini adalah kesempatan bagus lainnya untuk mengumpulkan semua informasi pelanggan.

Dengan mengetahui data penjualan pre-order, harus mengembangkan strategi yang konkret dan dapat ditindaklanjuti untuk mendorong minat dan keterlibatan penggemar jauh sebelum tanggal ini. Penjualan yang dilakukan selama beberapa hari pertama yang penting itu akan menentukan keberhasilan peluncuran produk secara keseluruhan. Untuk mendukung strategi penjualan pre order, dan mengurangi kesalahan dalam pencatatan pemesanan, gunakanlah Sistem Point of Sale (POS) Turboly yang memiliki fitur penjualan Pre Order yang dapat diterapkan untuk toko ponsel, elektronik hingga dealer kendaraan.

Baca Juga : Pre-Order Strategi Unik Untuk Mendorong Penjualan

turboly.com