Alasan Toko Kosmetik Menawarkan Program Membership

image

Image sebuah merek kosmetik secara tidak langsung bergantung pada kualitas produk dan metode promosi yang dilakukan, termasuk cara penawaran membership secara online. Untuk sebuah merek produk yang berfokus pada individu pelanggan seperti kosmetik, seringkali memberikan penawaran program membership card kepada pelanggan dengan berbagai keuntungan yang bisa didapat dari membership antara lain sebagai berikut ini:

Harga Spesial

Pelanggan yang bergabung dalam program membership atau disebut member bisa mendapatkan penawaran harga khusus member. Selain itu juga member diberikan keuntungan poin jika berbelanja produk dalam jumlah kelipatan tertentu, dimana poin ini dapat ditukar / redeem sebagai “diskon” saat pembelian berikutnya.

Mendapatkan Info Terbaru

Keuntungan member juga akan mendapatkan info terkait penawaran produk kosmetik, baik itu untuk produk terbaru ataupun informasi promo produk yang sudah ada. Cara menawarkan membership juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara efisiensi biaya untuk menyebarkan informasi promo terbaru. Cara ini akan menjadi lebih efektif.

Mendapatkan Point dan Reward

Program membership selalu diikuti dengan sistem poin ketika member melakukan transaksi. Apabila poin telah terkumpul dengan jumlah tertentu, biasanya pelanggan akan mendapatkan berbagai macam benefit seperti penukaran hadiah atau pemotongan penggunaan produk usaha tersebut.

Menjalin Hubungan Baik dengan Konsumen

Program membership akan membuat hubungan timbal balik yang akan semakin terjalin baik dengan pelanggan. Terlebih ketika benefit yang ditawarkan dibuat untuk menguntungkan konsumen. Dengan adanya membership, perusahaan juga bisa memberi penawaran khusus pada member.

Mengumpulkan Data Pelanggan

Data will driven you to analyze the market. Kalimat ini tidaklah salah khususnya di era teknologi modern seperti ini, data akan sangat membantu dalam berbagai aspek, terutama dalam menganalisis pola pasar, target pasar, dan strategi dalam menjalankan strategi marketing.

Baca Juga : 5 Tipe Diskon yang Disukai Pelanggan Toko Kosmetik

turboly.com